Headlines News :
Home » » Kondisi Memburuk, PM Inggris Masuk ICU

Kondisi Memburuk, PM Inggris Masuk ICU

Written By Info Breaking News on Selasa, 07 April 2020 | 13.43



London, Info Breaking News – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dipindahkan ke ruang perawatan intensif (ICU) pada Senin (6/4/2020) malam waktu setempat karena kondisinya memburuk.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh kantor perdana menteri yang berlokasi di Downing Street melalui sebuah pernyataan resmi.

Johnson sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit St Thomas, London pada hari Minggu (5/4/2020) malam setelah menjalani self-quarantine (isolasi diri sendiri) di kediamannya.

Namun, kondisi pria mantan Walikota London tersebut makin memburuk dan atas saran tim medis, ia segera dipindahkan ke ruang ICU. BBC melaporkan Johnson dimasukkan ke ruang ICU pukul 19.00 waktu setempat.

“Perdana Menteri telah meminta Menteri Luar Negeri Dominic Raab... untuk menggantikan tugas-tugasnya bila diperlukan,” bunyi pernyataan tersebut.

Meskipun dalam kondisi sakit dan tengah dirawat, pemerintah Inggris memastikan Johnson tetap menjalankan fungsinya sebagai perdana menteri.

Diketahui, Johnson beserta seorang pejabat negara lainnya yakni Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock dinyatakan positif Covid-19 pada 27 Maret lalu. Namun, kalau Hancock sudah pulih dan mulai aktif memimpin upaya memerangi wabah ini di Inggris, Johnson justru terus merasakan gejala penyakit tersebut dan makin parah belakangan ini. Tunangannya, Carrie Symonds yang sedang hamil juga ikut tertular tetapi kondisinya saat ini telah membaik. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved