Headlines News :
Home » » Kim Jong Un Kini Dikabarkan Terinfeksi COVID-19

Kim Jong Un Kini Dikabarkan Terinfeksi COVID-19

Written By Info Breaking News on Jumat, 24 April 2020 | 04.20

Kim Jong Un 
Jakarta, Info Breaking News - Kim Jong Un yang tidak muncul dihadapan publik beberapa waktu menimbulkan pertanyaan dikabarkan Pemimpin Diktator Korea Utara  ini  jatuh sakit dan sedang dalam perawatan medis, telah menghebohkan dunia pada Selasa (21/4/2020).

Kim Jong-un sakit karena dia absen dalam peringatan ulang tahun kakeknya, yang juga pendiri negara, Kim II Sung. Kondisi kesehatan Kim Jong-un sempat ditutupi dari publik. Hingga akhirnya, diumumkan kalau dia menderita penyakit jantung dan menjalani operasi.

Selain sederet kebijakan aneh, diktator Korut itu dikenal berdarah dingin. Contohnya, dia enggak segan menembak mati rakyatnya yang terjangkit virus corona. Kini muncul kabar kalau Kim Jong-un terjangkit COVID-19.

Sebelumnya, seorang pejabat Amerika Serikat (AS) menyebut pemerintah negara itu sedang mencari rincian lebih pasti setelah menerima informasi bahwa orang nomor satu Korea Utara itu dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi kardiovaskular pekan lalu, sebagaimana dilaporkan Bloomberg.

Namun, ada pula yang menyebut bahwa itu bukan satu-satunya alasan sebenarnya Kim dirawat. Menurut Jack Posobiec, seorang aktivis konservatif yang sering mendukung Presiden AS Donald Trump di Twitter, Kim juga dirawat karena terinfeksi virus corona (COVID-19).


Kim tertular dari seorang dokter China yang membantu operasi jantungnya, kata Posobiec melalui postingan di Twitter, Selasa.

"BREAKING: Beberapa pejabat AS memberi tahu @OANN bahwa Kim Jong Un terkena COVID19 dari seorang dokter China yang terbang [ke Korea Utara] untuk membantu operasi katup jantungnya. Dia tampaknya dalam kondisi stabil untuk saat ini." tulisnya.

Tweet yang diposting sekitar pukul 10:46 pagi itu sudah mendapat 6,9 ribu suka, 3,4 ribu kali dibagikan ulang (re-tweet) dan mendapat tujuh ratusan komentar selama tiga jam sejak dimuat.

Kim Jong Un sendiri saat ini sedang menjadi topik paling banyak dibahas di Twitter dan menjadi trending nomor satu di Indonesia. Ada sebanyak 403.000 tweet yang membahas diktator tersebut.

Namun demikian, menurut laporan Reuters, kabar tersebut belum terbukti kebenarannya. Media itu menyebut bahwa saat ini Kim tidak sakit parah, mengutip laporan dua sumber pemerintah Korea Selatan.


Para sumber menyatakan benar Kim menjalani perawatan setelah menjalani prosedur, namun kondisinya tidaklah parah seperti yang banyak diisukan.

"Laporan tentang kesehatan Kim tidak benar," kata dua sumber pemerintah Korea Selatan, mengutip Reuters. "Gedung Biru kepresidenan mengatakan tidak ada tanda-tanda yang tidak biasa datang dari Korea Utara."

Di sisi lain, Daily NK, sebuah situs web khusus yang berbasis di Seoul, yang biasa mengutip sumber-sumber tak dikenal di Korea Utara, mengatakan Kim sedang menjalani pemulihan di sebuah vila di daerah resor Gunung Kumgang, Hyangsan di pantai timur setelah menjalani prosedur kardiovaskular di sebuah rumah sakit pada 12 April.

Selain AS dan Korea Selatan yang berusaha memantau kondisi kesehatan Kim, Jepang juga mengaku pihaknya ikut mengawasi Kim Jong-un.***Meylin Hwa
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved