Headlines News :
Home » » Kim Jon-un Kritis Usai Jalani Operasi Kardiovaskular

Kim Jon-un Kritis Usai Jalani Operasi Kardiovaskular

Written By Info Breaking News on Rabu, 22 April 2020 | 07.58


Washington, Info Breaking News – Berdasarkan hasil laporan intelijen Amerika Serikat (AS), pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan tengah dalam kondisi kritis usai menjalani operasi kardiovaskular.

Sebelumnya, Kim sempat menuai perhatian atas ketidakhadirannya dalam perayaan ulang tahun sang kakek yang juga merupakan pendiri Korut, Kim Il-Sung pada 15 April lalu. Absennya Kim dari acara bersejarah tersebut lantas mengundang tanda tanya mengenai kesehatannya.

Sumber internal AS (20/4/2020) menyebut laporan terkait kondisi kesehatan Kim adalah kredibel. Meski begitu, tidak disebutkan seberapa parah keadaan Kim Jong-un saat ini.
Daily NK, harian berbasis di Korea Selatan yang fokus kepada Korea Utara melaporkan Kim menjalani prosedur operasi kardiovaskular pada 12 April karena "obesitas, merokok, dan bekerja secara berlebihan".

Kim pun dilaporkan sedang menjalani perawatan di sebuah vila yang berlokasi di kawasan Hyangsan County.

Setelah dinyatakan kritis, kondisi Kim disebut mulai membaik dengan sebagian dokter yang merawatnya pulang ke Pyongyang pada 19 April. Hanya sebagian kecil tim medis yang masih ditempatkan di Hyangsan untuk memantau perkembangan kesehatan pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu.

Saat dikonfirmasi, baik Dewan Keamanan Nasional maupun Kantor Direktur Intelijen Nasional menolak untuk memberikan tanggapan. ***Armen Fosters

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved