Headlines News :
Home » » Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Menghadapi Rutinitas Di Rumah

Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Menghadapi Rutinitas Di Rumah

Written By Info Breaking News on Rabu, 01 April 2020 | 03.38

Saat Kelas Online 
Jakarta, Info Breaking News - Akhir-akhir ini trend work from home (WFH) meningkat dikarenakan kondisi yang mengharuskan untuk tetap bekerja dan menjalani kegiatan walau hanya di rumah aja. Pada rutinitas seperti biasa jika ingin bekerja haruslah datang ke kantor namun dengan kondisi penyebaran virus corona yang semakin meningkat membuat banyak perusahaan memberlakukan sistem kerja WFH.
Bekerja dari rumah sudah tidak terlalu banyak kendala untuk saat ini. Hanya bermodal laptop dan koneksi internet maka pekerjaan-pekerjaan tetap dapat dilaksanakan walau dari jarak jauh. Apalagi saat ini sudah didukung dengan teknologi yang semakin canggih dan berkembang.
Sebagian orang justru sangat senang terkait kebijakan WFH ini karena bisa menghemat pengeluaran transportasi dan juga bisa mengerjakan pekerjaan bisa bersama keluarga tersayangnya. Perasaan senang pastinya ada apalagi bisa mengatur waktu dengan leluasa bahkan bisa juga sambil rebahan dikasur tanpa ada orang yang tahu.
Sebenarnya, WFH ini juga memiliki tantangan tersendiri. Godaan terus berdatangan apalagi rasa ngantuk yang cepat dan sambil main atau bersosial media tanpa ada yang mengetahui kegiatan kita. Nah, bagaimana cara agar tetap produktif walaupun menerapkan work from home ini? 
1. Kelas Online
Belajar sesuatu yang baru selain memberikan manfaat, juga bisa membantu untuk menghabiskan waktu selama di rumah. Dengan koneksi internet yang mudah kamu bisa belajar apapun yang kamu gemari dimana saja seperti di youtube atau udemy, dan tentu saja ilmu baru yang kamu dapatkan bisa menjadi bekal untuk menjelajah kesempatan karier yang baru atau membuatmu semakin effesien dan berbakat di bidang yang kamu mau.
2. Saatnya menyelesaikan tumpukan buku bacaan yang belum kamu baca
Suka membeli buku dan tidak dibaca? Mungkin kamu bukan satu-satunya orang seperti itu. Ada banyak sekali orang yang gemar membaca buku tetapi tidak pernah diselesaikan untuk dibaca. Kondisi seperti itu terkenal dengan istilah Tsundoku. Menurut wikipedia Tsundoku adalah istilah untuk menggambarkan keadaan memiliki bahan bacaan, tetapi membiarkannya menumpuk tanpa membacanya. 
Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk segera menyelesaikan buku bacaanmu itu. Saat work from home kamu bisa memulai dengan membaca buku yang paling kamu minati dan baca lah ketika masih pagi hari. Ketika pagi otak dan pikiran masih fresh jadi kamu mulai menyicil membaca buku saat sebelum waktu jam kerja dimulai. Kemudian, taruhlah buku ditempat mudah terlihat seperti meja disamping laptop kerjaanmu. Jadi ketika kamu mulai merasa bosan dengan pekerjaan, kamu dapat langsung membacanya tanpa menunggu nanti.
Kemudian tandai sudah sejauh mana halaman yang kamu baca dan coba lah membuat target misal setiap hari kamu harus membaca buku tersebut minimal 10-15 halaman agar buku tersebut dapat kamu segera selesaikan. Menarik bukan? Kapan lagi kerja bisa sambil baca buku kesukaan tanpa harus khawatir.
3. Gym Ala Rumah
Jangan mengambil risiko untuk berolahraga di luar rumah, karena ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dengan mengandalkan barang di sekitar rumah dan juga menggunakan berat tubuh, contohnya seperti menggunakan bantal sebagai tumpuan lutut lalu kamu bisa melakukan push up yang mudah dan bisa melatih otot tricep dan otot dada. Untuk yang menyukai latihan lift weight kamu bisa menggunaka dahan pintu dan berat tubuh untuk melakukan pull up, dan HIT bisa kamu lakukan jika ingin melakukan kardio. Variasikan latihan dan manfaatkan internet.
4. Meditasi
Selain fisik yang harus tetap sehat, kesehatan pikiran dan mental juga wajib kamu perhatikan. Meditasi bisa menjadi pilihan tepat yang bisa kamu lakukan. Pilihlah durasi meditasi yang fleksibel, lalu duduk nyaman di kamar sambil mendengarkan lagu yang soft dan tenangkan pikiran sambil memenjamkan mata, maka kamu bisa merasakan manfaat yang baik dari meditasi seperti mengembangkan konsentrasi, menjadi lebih fokus, dan rileks.
5. Hobi dan Kreatifitas
Mencari hobi baru sangat bermanfaat, karena selain membuat kamu menjadi lebih rileks, hobi juga bisa memberikan manfaat dan peluang yang menguntungkan untuk kamu. Salah satunya seperi menggambar atau membuat prakarya, alat yang dibutuhkan sangat mudah dan bisa mengasah observasi dan mengembangkan kreatifitasmu disaat senggang. Seperti memasak, Belajar Gitar by online, ketrampilan rumah tangga, dan sebagainya

*** Lisa Afrida F.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved