Headlines News :
Home » » Jokowi: Pasien Corona Jangan Dikucilkan, Tapi Dibantu

Jokowi: Pasien Corona Jangan Dikucilkan, Tapi Dibantu

Written By Info Breaking News on Senin, 13 April 2020 | 13.07


Jakarta, Info Breaking News – Presiden Joko Widodo meminta segenap masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien Covid-19 yang sedang mengisolasi diri, namun bergotong royong dan saling membantu dalam menghadapi pandemi ini.

"Kalau ada isolasi mandiri, kalau ada pasien positif yang ada di sebuah kampung, betul-betul bukan malah dikucilkan, tapi kanan kirinya bisa tolong menolong," kata Jokowi dalam rapat terbatas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin (13/4/2020)

Jokowi juga meminta agar Gugus Tugas terus menggaungkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat karena ia menilai hal ini berperan penting guna melawan wabah corona.

Di kesempatan yang sama, Jokowi mengaku senang melihat semangat gotong royong yang sudah mulai tumbuh di masyarakat. Salah satu contohnya adalah para warga di Cimahi, Jawa Barat.

"Saya sangat senang sekali kemarin melihat misalnya di Cimahi, kerukunan antar-tetangga sangat baik. Jadi yang positif diisolasi tetapi tetangganya membantu. Kegotongroyongan seperti ini yang harus kita terus kita gaungkan," tuturnya.

Diketahui, hingga hari Minggu (12/4/2020) kemarin, ada 4.241 kasus positif corona yang terdeteksi. Dari jumlah tersebut, 373 di antaranya meninggal dunia dan 359 orang lainnya sembuh. ***Rully Rahardian
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved