Headlines News :
Home » » Istrinya Malah Pamer Liburan Saat Karantina Namun Zumi Zola Merengek Minta Hakim Kembalikan Uang Mengaku Bangkrut

Istrinya Malah Pamer Liburan Saat Karantina Namun Zumi Zola Merengek Minta Hakim Kembalikan Uang Mengaku Bangkrut

Written By Info Breaking News on Selasa, 14 April 2020 | 03.28

Zumi Zola dan Istri
Jakarta, Info Breaking NewsZumi Zola yang mengawali kariernya di dunia senetron namun juga sukses berkarir menjadi politisi dan berhasil menjadi Gubernur Jambi.
Sayang, kariernya terhenti oleh karena korupsi, sehingga semua hartanya disita Negara.

Saat Zumi divonis hukuman penjara, Ia sampai nangis minta uang dikembalikan pada hakim karena dirinya sudah tak digaji lagi.Tapi kenyataannya, Sherrin kini bisa santai ngopi dan liburan bersama anak-anaknya.

Bahkan saat pandemi corona berlangsung, Sherrin pun tak sungkan memamerkan kediamanannya yang mewah. Saat menjalani karantina selama wabah, Ia memamerkan aktivitas kedua anaknya, Zameer Zahid Abydh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Tahirah Zola.

Mereka terlihat naik turun tangga rumah yang terlihat mewah.
Tampak juga salah seorang anak sedang memainkan piano.

Mengaku Keadaan Keluarganya Memprihatinkan, sehingga istrinya harus menyambung hidup dengan jualan jilbab dan kue kering.Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola, meminta brankas miliknya yang disita KPK dan villa milik keluarganya di Jambi bisa dikembalikan.
Alasannya adalah karena tidak ada sangkut paut dengan kasus yang menyeretnya ke meja hijau.

Dalam persidangan kasusnya dengan agenda pemeriksaan terdakwa, Senin (29/10/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta itu, Zumi membeberkan apa saja isi brankas tersebut dan asal usulnya.
"Isinya dalam brankas ada sejumlah uang dalam pecahan rupiah, dollar AS dan dollar Singapura," katanya.

Ia menjelaskan uang poundsterling didapatkannya dari sisa kuliah ketika mengambil S2 di London.Sedangkan dollar Singapura merupakan uang pemberian sang ayah ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jambi dan uang rupiah ialah uang sebelum dirinya maju dalam Pilgub Jambi.Bahkan uang honor saat dirinya masih menjadi artis ibu kota juga turut disimpannya di dalam brankas tersebut.Uang hasil keringatnya itu ada yang dalam bentuk rupiah maupun dollar."Uang itu murni uang pribadi saya. Pendapatan waktu saya artis saya jadikan dollar lalu saya simpan di brankas, begitu juga uang sisa saya kuliah di London," paparnya.

Tidak hanya itu, Ia juga meminta penyidik turut mengembalikan uang yang disita dari rumah dinas dirinya.

Uang yang dimaksudnya ialah uang yang diambil penyidik KPK saat menggeledah kamar tidurnya di rumah dinas.
"Uang yang diambil di samping sisi tempat tidur istri saya, itu jumlah tabungan dan gaji saya sebagai gubernur sekitar Rp 90 juta.‎ Uang di brankas dan rumah dinas mungkin bisa dikembalikan," ucap Zumi Zola lirih.
Dia melanjutkan setelah tersandung kasus di KPK, kini dia tidak lagi mendapatkan gaji.
Alhasil kehidupan keluarganya memprihatinkan.
Demi bisa memenuhi kehidupan keluarga dan mendapat uang belanja, sang istri harus berjualan hijab.

"Setelah kasus ini, gaji sudah tidak ada lagi untuk istri dan dua anak saya, umur 2 dan 4 tahun. Istri saya jualan jilbab sekarang. Mudah-mudahan permohonan saya dikabulkan oleh jaksa dan yaang mulia," imbuhnya.

Merespons permintaan Zumi Zola, Ketua Majelis Hakim, Yanto menyatakan jaksa KPK tentunya berhati-hati dalam melakukan penyitaan.
Apabila memang uang di brankas dan rumah dinas tidak ada kaitan dengan kasus korupsi, nantinya uang pasti dikembalikan.
 
"‎Saudara sabar saja. Kalau tidak ada kaitan pasti dikembalikan oleh jaksa," jawab Hakim Yanto.

Dalam perkara ini, Zumi Zola didakwa menerima gratifikasi dengan total nilai Rp 44 miliar dan mobil Alphard. Gratifikasi ini diduga mengalir ke istri, ibu dan adik Zumi Zola.
Selain itu, Zumi Zola juga didakwa menyuap Rp 16 miliar ke DPRD Jambi.
Uang itu guna mempermuluskan pengesahan Rancangan Perda APBD Jambi tahun 2017-2018.

Kehidupan Istri Zumi Zola Kini Beberapa tahun silam, Sherrin sempat mengunci akun Instagram miliknya saat sang suami tersandung kasus korupsi.
Namun setelah putusan dijatuhkan, Ia kembali membukanya.
Pada awalnya, Ia hanya membagikan kegiatan sehari-harinya.
Tapi saat memasuki bulan Ramadhan 2019, Sherrin mengunggah foto-foto kue kering buatannya.

Akhirnya Ia membuka bisnis kue kering yang diperjual belikan. Namun sejak membuka akun Instagramnya kembali, kehidupan Sherrin juga terlihat baik-baik saja.Tidak ada kesulitan finansial yang berarti, malah Ia dan anak-anaknya nampak sering liburan.*** Nadya Emilia
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved