Headlines News :
Home » » Gimana Caranya, Pegadaian Beri Bunga 0% Untuk 5 Juta Nasabah

Gimana Caranya, Pegadaian Beri Bunga 0% Untuk 5 Juta Nasabah

Written By Info Breaking News on Selasa, 28 April 2020 | 03.57

Pegadaian dengan Program Barunya Gadai Peduli
Jakarta, Info Breaking News - Perusahaan Plat Merah PT Pegadaian (Persero) akan meringankan beban nasabah gadai konvensional maupun syariah di tengah kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid 19 dengan meluncurkan program baru Gadai Peduli. Perusahaan pelat merah ini sebelumnya telah mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk nongadai.

"Kami berkomitmen terus memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah, terlebih pada situasi sulit saat ini di tengah wabah covid-19. Program pertama adalah menetapkan bunga nol persen. Target kami meringankan beban lima juta nasabah gadai, dengan 3,5 juta nasabah existing dan 1,5 juta diharapkan dari tambahan nasabah selama bebas bunga diterapkan," kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dalam keterangan tertulisnya, Senin, 27 April 2020.

Menurut dia program ini hanya berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp1 juta. Serta efektif dimulai 1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020.

Adapun persyaratan program bunga nol persen bunga ini adalah dalam satu KK (Kartu Keluarga) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima. Untuk pembuktiannya nasabah tidak perlu membawa KK saat menggadai, karena otomatis, asal pinjaman kurang dari Rp1 juta, akan dicek oleh sistem yang dimiliki Pegadaian.

Program kedua yakni penundaan jatuh tempo lelang yang selama ini 15 hari, akan ditambah menjadi 30 hari, jadi ada tambahan 15 hari relaksasi. Program ini diterapkan kepada semua nasabah tanpa kecuali, dimaksudkan memberikan kesempatan mengumpulkan dana kepada nasabah untuk bisa melunasi, batas akhir waktu program akan ditetapkan kemudian.

"Kami berharap, dengan program-program tersebut bisa mengurangi beban ekonomi nasabah yang mungkin terdampak covid-19," ujarnya

Program baru Gadai Peduli menggelar program Badai Emas yang hadir untuk masyarakat dengan konsep yang lebih besar dan akan menghadirkan berbagai hadiah bernilai miliaran rupiah. *** Candra WIbawanti
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved