Headlines News :
Home » » Detik-detik Hakim Yanto Tinggalkan PN Jakpus

Detik-detik Hakim Yanto Tinggalkan PN Jakpus

Written By Info Breaking News on Jumat, 24 April 2020 | 09.28

Hakim Yanto bersama sang sahabat Kabareskrim Sigit

Jakarta, Info Breaking News - Setelah banyak membenahi ruang persidangan yang sebelumnya minim dari cahaya dan fasilitas sehingga menjadi fenomenal dan memiliki fasilitas canggih seperti video teleconference dan sarana ibadah dengan membangun Masjid al-Ikhlas yang membanggakan umat Muslim di lingkungan lembaga peradilan PN Jakpus, kini Yanto menjelang detik detik akhir tugasnya sebagai Ketua PN Jakarta Pusat karena segera akan dilantik sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar Bali masih melakukan serangkaian pengamanan di ruang lingkup PN Jakpus terkait menggilanya wabah corona yang telah menjadi pembunuh kejam selama ini.

Hakim Yanto dengan CEO Media Info Breaking News, Emil F, Simatupang
Sejumlah upaya dilakukan Yanto untuk memastikan lingkungan pengadilan bersih dan bebas dari virus-virus berbahaya. Ia juga dengan cekatan menyediakan sejumlah alat kesehatan, sepert salah satunya human sterilizer box.

Yanto dengan segera juga mensterilkan gedung PN Jakarta Pusat yang berlokasi di Jalan Bungur Besar Raya tersebut menggunakan desinfektan. Guna menjaga kesehatan dan kinerja stafnya, ia juga berinisiatif memberikan suntikan vaksin pencegah pneumonia.


Bersama JPU KPK mencoba teleconference

Dalam pengawasannya, PN Jakpus juga berhasil melakukan sidang berbasis teleconference yang dilakukan tak lain untuk memutus rantai penyebaran corona.

Salah satu alat kesehatan yang disediakan oleh hakim Yanto guna memerangi penyebaran virus corona di PN Jakpus
Meskipun dirinya sebentar lagi bakal melangkah menuju lingkungan kerja yang baru, banyak peninggalannya yang patut diapresiasi. Selama menjabat sebagai Ketua PN Pengadilan Jakarta Pusat, Yanto kerap hadir membawa gebrakan-gebrakan baru yang memajukan PN Jakpus.


Sidang perdana melalui teleconference diliput oleh awak media


Dari penelusuran media terkait rekam jejak yang pernah dijabat Yanto yang sebelumnya pernah menjabat Ketua PN Denpasar Bali itu, hampir semua gedung dan sarana fasilitas pengadilan tempatnya bertugas dibenahi menjadi lebih baik. Ia juga kerap menjadikan semua pihak yang berperkara mendapat pelayanan yang cepat dan mudah



Hakim Yanto bersama Komisioner KPK Nawawi Pomolango saat meneliti kesiapan PN Jakpus dalam pencegahan corona


Yanto yang mendapatkan prioritas pertama langsung dari Wapres Mahruf Amin dan sepanjang karirnya di Pengadilan Tipikor Jakarta itu juga solid bergandengan tangan dengan Kabareskrim sigit yang juga merupakan sahabatnya sejak lama itu.



Yanto memberikan piagam pada Dr. Beatrik yang telah melakukan bakti sosial dengan mengadakan rapid test serta suntik pneumonia

Hal itu juga yang menjadi alasan mengapa Hakim yang banyak memutus berat terdakwa korupsi, khususnya yg ditangkapi oleh pihak KPK memberikan Yanto sejumlah sertifikat penghargaan dari lembaga hukum di dalam maupun di luar negeri. Ia juga akrab dengan Ketua MA Hatta Ali dan kerap menerima penghargaan dari sang maestro. 


Yanto ketika menerima penghargaan dari Ketua MA Hatta Ali

“Beliau memang kader yang diharapkan ke depan mampu melakukan banyak inovasi di lembaga peradilan kita,” kata Hakim Agung Syarifuddin kepada infobreakingnews, saat dimintai tanggapannya seputar reputasi Yanto, Jumat (24/4/2020) di Jakarta.

Syarifuddin sendiri sepekan lagi akan dilantik sebagai Ketua Mahkamah Agung menggantikan Hatta Ali yang telah purnabakti.***Emil F. Simatupang



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved