Headlines News :
Home » » Debt Collector Dilarang Tagih Hutang di Tengah Wabah Corona

Debt Collector Dilarang Tagih Hutang di Tengah Wabah Corona

Written By Info Breaking News on Minggu, 05 April 2020 | 12.33



Serang, Info Breaking News – Ditengah kesulitan serta keterbatasan yang terjadi akibat virus corona, pemerintah Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten menerapkan kebijakan agar para debt collector serta bank keliling tidak melakukan penagihan atau penarikan unit secara paksa di kawasan tersebut.

"Bagi para bank keliling agar tidak mengadakan perkumpulan dulu di desa saya. Kemudian khusus untuk leasing, agar tidak menarik paksa kepada nasabahnya, apalagi yang menarik paksa biasanya pihak kedua alias bukan pegawai resmi dari leasing," kata Kepala Desa Kubang Jaya, Adam Solihin, saat dikonfirmasi, Sabtu (4/4/2020).

Aturan itu sendiri telah diteruskan kepada Ketua RT, Ketua RW hingga Polsek wilayah setempat dan juga telah disosialisasikan kepada warga. Sehingga jika terjadi penarikan paksa oleh leasing hingga perkumpulan yang dilakukan bank keliling, bisa dilakukan penindakan persuasif hingga represif.

Bagi siapa pun yang mendapati adanya penarikan paksa dari pihak leasing maupun aktivitas lainnya, diminta segera melapor ke Kantor Desa ataupun Polsek terdekat agar bisa langsung ditindak lanjuti.

"Apabila ada penarikan dari leasing agar melapor ke Kantor Desa atau bisa langsung ke Polsek," tegasnya.

Bagi mereka yang tetap nekat melakukan penarikan kredit, maka akan langsung ditangani oleh Kepala Desa dan pihak kepolisian.

"Beberapa hari lalu sudah diadakan penggrebekan oleh Kapolsek dan anggotanya disuatu perkumpulan para penagih bank keliling. Begitu juga bagi para penarik leasing agar bekerja sesuai aturan yang berlaku saat ini," jelasnya. *** Lisa Afrida F.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved