Headlines News :
Home » » Dana Ditangguhkan, Dirjen WHO: Kami Kecewa

Dana Ditangguhkan, Dirjen WHO: Kami Kecewa

Written By Info Breaking News on Kamis, 16 April 2020 | 16.41

Dirjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus

Jenewa, Info Breaking News – Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan Presiden Donald Trump yang menangguhkan dana WHO untuk sementara waktu.

Menurutnya, keputusan Trump tersebut adalah yang terburuk dalam beberapa dekade. Terlebih lagi hal itu dilakukan di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Tedros mengatakan WHO sedang melakukan penilaian bagaimana programnya akan berdampak jika kekurangan dana dari pemerintah AS.

"Kami akan melakukan penilaian dan mengumumkannya secara resmi," katanya.

WHO, lanjutnya, juga akan bekerja sama dengan mitra lain untuk mengisi kekosongan dana finansial yang dihadapi serta memastikan kinerja mereka berjalan tanpa ada interupsi.

Tedros mengungkapkan pihaknya akan tetap bekerja sama dengan negara-negara lain karena ia menilai persatuan adalah kunci melawan wabah. WHO menyampaikan rasa terima kasihnya kepada banyak negara, organisasi serta individu atas komitmen dan dukungannya.

“Termasuk komitmen finansial mereka. Kami terbuka pada demonstrasi solidaritas global karena solidaritas merupakan kunci dari permainan untuk melawan penyakit Covid-19. WHO sedang mengupayakannya,” tuturnya.


Diketahui, sebelumnya Trump pada hari Selasa lalu mengkritik kinerja WHO yang dinilai telah dipengaruhi oleh Tiongkok. Trump berpendapat virus corona akan bisa terbendung seandainya WHO melakukan tugasnya untuk membawa para ahli medis ke Tiongkok dan mampu menilai situasi. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved