Headlines News :
Home » » Changi Exhibition Centre Jadi Tempat Isolasi 4.000 Pasien Corona

Changi Exhibition Centre Jadi Tempat Isolasi 4.000 Pasien Corona

Written By Info Breaking News on Selasa, 28 April 2020 | 05.21

Changi Exhibition Centre yang disulap menjadi tempat isolasi darurat pasien virus Corona
Singapura, Info Breaking News - Pemerintah Singapura membangun rumah sakit darurat dengan cepat bagi pasien virus corona dengan menyulap ruang pameran besar untuk menjadi tempat isolasi pasien virus corona. Ruang pameran ini mampu menampung hingga ribuan pasien dengan gejala ringan.
Singapura mengubah Changi Exhibition Centre - yang biasa digunakan untuk pameran kelas dunia seperti Singapore Airshow - untuk jadi tempat isolasi darurat. Diperkirakan, tempat ini akan bisa menampung 4.000 pasien dengan gejala ringan atau dalam masa pemulihan. Minggu 26/04/2020
Gelombang pasien pertama adalah para pekerja konstruksi asal Bangladesh dan India. Mereka dipindahkan dari asrama-asrama berkamar sempit di seantero Singapura yang jadi klaster baru penyebaran virus corona.
Ruang pameran di Changi Exhibition Centre dipasangi partisi untuk menampung delapan hingga 10 orang. Tempat tidurnya terbuat dari besi, dengan lemari plastik, dan kipas angin.
Setiap ruangannya memiliki alat pemantau tekanan darah dan perangkat medis lainnya. Di sini, pasien akan diperiksa kesehatannya tiga hari sehari.
Robot dengan remote control dikerahkan untuk membawa makanan dan telekonferensi dengan perawat untuk menghindari kontak.
Sejauh ini tempat itu bisa menampung 2.700 pasien. Pembangunan masih terus dilakukan untuk bisa menampung tambahan 1.700 pasien lagi.
"Proses seluruhnya untuk membuat infrastruktur akan memakan waktu enam hari," kata Joseph Tan, anggota komisi yang bertanggung jawab untuk fasilitas sementara tersebut.
Sampai saat ini diperoleh keterangan ada 12.693 penderita corona di Singapura. Walau jumlah penderitanya tertinggi di Asia Tenggara, namun angka kematian akibat corona di Singapura salah satu yang terendah, yakni 12 orang.*** Jenny Lie
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved