Headlines News :
Home » » Belajar Dari Kematian Sang Miliarder

Belajar Dari Kematian Sang Miliarder

Written By Info Breaking News on Selasa, 28 April 2020 | 16.46

Antonio Viera Monteiro
Jakarta, Info Breaking News - Banyak Hal yang dapat kita pelajari dan ambil hikmahnya dari wabah Covid-19 atau virus Corona ini yang sudah menjadi pandemi di 185 negara di dunia.


Salah satu hikmah dituangkan dalam sebuah tulisan yang beredar di banyak WhatsApp Group. Entah siapa penulisnya, kisah yang dituturkannya patut direnungkan dan sangat menginspirasi.
Berikut penuturannya:
Antonio Vieira Monteiro, president dewan direktur Santander bank Portugal, meninggal dunia setelah dinyatakan positive terpapar Covid-19, sepulangnya dari Italia.
Kabar kematiannya, tidak penting  sebab banyak yang lebih kaya dan lebih kuat darinya juga mati.
Yang membuat perhatian justru tulisan putrinya di salah satu media sosial.
“Kami keluarga kaya raya berlimpah harta. Tetapi ayahku meninggal dunia seorang diri, sulit bernafas bagai tercekik, sambil mencari sesuatu yang gratis tanpa biaya, yaitu udara segar, sedang hartanya ditinggal di rumah”
Bagi sebagian, tulisan itu mungkin dianggap sekedar keluhan seorang anak yang sedang kalut ditinggal mati ayahnya.
Tapi bagi yang lain, tulisan itu dianggap pesan berharga. Seakan yg ingin ia katakan :
“Apa arti bergelimang harta, jabatan dan kekuasaan, jika di saat kematian menjemput tak dapat menyelamatkannya. Bahkan hanya sekedar untuk bisa bernafas pun, harta tak dapat menolongnya”
Sesungguhnya betapa lemah dan rapuhnya kehidupan manusia itu. Ingat bahwa hidup tidak sekedar menumpuk harta, melainkan juga harus menumpuk kebajikan. Hidup tidak hanya berpikir apa yang akan kita tuntut dan dapatkan, tapi juga apa yang sudah kita berikan dan seberapa besar keikhlasannya
Beruntung orang yang menggunakan hartanya untuk kebaikan dan mendidik anaknya  hidup dalam kebenaran *** Candra Wibawanti 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved