Headlines News :
Home » » Asteroid Melintasi Bumi di Medio April 2020

Asteroid Melintasi Bumi di Medio April 2020

Written By Info Breaking News on Minggu, 26 April 2020 | 05.05

asteroid yang nampak seperti masker 
Jakarta, Info Breaking News - Saat ini bumi sedang dilanda Covid-19 . Berdasarkan penelitian teridentifikasi oleh NASA, sebuah asteroid berukuran tak kurang dari setengah gunung Everest diperkirakan akan melintasi planet Bumi pada 19 April mendatang.

Sejumlah tim astronom berhasil mengabadikan asteroid yang muncul di tengah Pandemi dan menggunakan masker 

Seperti dikutip dari DailyMail, Jumat (24/04/2020) foto yang sirilis Arecibo Observatory Puerto Rico itu kemudian viral. Ini karena asteroid yang dinamai 1998 OR2 yang melintas dari jarak 3,9 juta mil itu sekilas tampak mengenakan masker, persis seperti astronom yang mengamati kedatangannya. 

Para astronom Team Rada dan Staf NAIC Observatory mengenakan masker sebagai bagian dari protap selama pandemi berlangsung.

Mengetahui asteroid yang bakal menghiasi orbit Bumi memiliki kontur yang membuatnya terlihat seperti bermasker membuat mereka takjub sendiri.

'minggu ini kami mengamati asteroid 1998 OR2 yang tampaknya mengenakan masker...."demikian cuitan akun Twitter tim. 

Pertama kali terindentifikasi NASA tahun 1998, asteroid OR2 bisa memicu efek global jika sampai menghantam Bumi tapi sepertinya tidak untuk kali ini.

Selama ini 1998 OR2 mengorbit matahari dalam 1.340 hari atau 3,67 tahun. Astronom memperkirakan OR memiliki lebar lebih dari empat kilogram tapi seperti yang dikonfirmasi NASA margin lintasan dipastikan takkan membuatnya menembus atmosfer.*** Lisa Afrida F.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved