Headlines News :
Home » » Ainun Najib : Butuh 4 Bulan Untuk 1 Juta Kasus Dan Hanya 10 Hari 1 Juta Berikutnya Hadapi Ganasnya Virus Corona

Ainun Najib : Butuh 4 Bulan Untuk 1 Juta Kasus Dan Hanya 10 Hari 1 Juta Berikutnya Hadapi Ganasnya Virus Corona

Written By Info Breaking News on Kamis, 16 April 2020 | 09.53

Muhammad Ainun Nadjib atau biasa dikenal Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun atau Mbah Nun
Jakarta, Info Breaking News - Ainun Najib, tokoh intelektual islam pun ikut prihatin melihat kondisi masyarakat Indonesia saat ini dengan adanya wabah virus Corona. Jika tak ingin pasien corona terus bertambah, Indonesia harus waspada. Pasalnya penyebaran virus asal Wuhan itu makin hari makin ganas, ujarnya.
Inisiator KawalCovid19, Ainun Najib melalui akun twitternya mengungkapkan fakta mengerikan yang terjadi di dunia. Pendiri situs Kawal Pemilu itu menceritakan seorang temannya yang tercengang dengan lonjakan drastis kasus positif dunia yang hanya dalam hitungan hari.
“Seorang yg udah bersama @KawalCOVID19 sejak awal, berjuang di lapangan, bahkan terpapar positif dan sembuh, ternyata beliau heran “Kok tiba -tiba 2 juta kasus di dunia? Kayaknya kemarin baru 1 juta.” ceritanya.
Ainun menyebut dirinya terkejut, dan bisa jadi hal itu juga dialami oleh Presiden jika sadar akan hal tersebut.
“Saya terkejut, kalau beliau saja ga ngeh, apalagi pak @jokowi?” sambung dia.
Lonjakan drastis itu bukan tanpa sebab, lantaran penyebaran massif wabah ini memang tidak bisa diremehkan.
Jika data dunia saja bisa sedemikian cepat, maka jangan pernah jumawa jika Indonesia dengan kedisiplinan yang belum merata ini pun dinilai bisa mengalami lonjakan serupa.
“Lalu kemudian beliau bertanya, dari 5 ribu (Indonesia hari ini) ke 50 ribu, perlu berapa lama?” ucapnya.
Kemudian temannya itu membeberkan data, bahwa di Eropa perlu 12-16 hari sedangkan Amerika Serikat perlu 8 hari dari 5.000 kasus ke 50.000.
“Lantas @KangSantabrata menyodorkan data: negara-negara Eropa perlu 12-16 hari, Amerika Serikat perlu 8 hari saja. Dari 5,000 ke 50,000. Demikianlah VIRAL EKSPONENSIAL itu pak Jokowi,” bebernya.
Cara bekerja virus ala pola viral eksponensial itu, kata dia, landai pelan di awal, lalu tiba-tiba meroket.
Karena itulah, menurutnya, penting sekali tindakan Presiden Jokowi untuk tegas dan cepat. Tidak ditolerir adanya sikap kompromistis terhadap upaya apapun yang tidak dilakukan sedini mungkin.
“Masih belum terlambat pak,” katanya.
Dunia perlu 3-4 bulan untuk mencapai 1 juta kasus pertama pada 3 April, tapi, kata dia, hanya perlu 10 harian untuk menambah 1 juta berikutnya.
“Seperti itu mengerikannya pak Jokowi VIRAL EKSPONENSIAL,” ujarnya.
Selanjutnya Ainun Najib atau dikenal dengan Cak NUN meminta Jokowi untuk bisa bersikap tegas agar penyebaran virus tersebut *** Lisa Afrida F.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved