Headlines News :
Home » » Ahirnya Menteri Luhut Melarang Warga Mudik

Ahirnya Menteri Luhut Melarang Warga Mudik

Written By Info Breaking News on Sabtu, 18 April 2020 | 06.36

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan 
Jakarta, Info Breaking News -  Sebelumnya, pemerintah hanya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik pada lebaran tahun 2020. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah-daerah. Namun Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan membuka kembali kemungkinan untuk melakukan pelarangan mudik pada lebaran 2020 ini.
"Jadi, ada kemungkinan larangan mudik dilakukan pemerintah. Apalagi, kita ketahui libur nasional diakomodir akhir 2020 saat pergantian tahun baru," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiadi, pada telekonfrensi, Jumat (17/4/2020).
Menurut dia, rencana untuk pembahasan larangan mudik akan dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Ad Interim, Luhut Binsar Pandjaitan. Seluruh Direktorat Jenderal Kemenhub saat ini masih menyusun skema pengaturan moda transportasi apabila mudik dilarang.
"Pak Luhut meminta kepada kami (dirjen) kalau sampai ada mudik dilarang, skema kita nantinya seperti apa," ungkap dia.
Pihaknya belum mengetahui indikator utama apa yang akan digunakan untuk menjadi acuan dilarangnya mudik. Namun, tingkat penyebaran virus corona akan menjadi salah satu pertimbangan utama saat ini.
Namun, hal ini masih akan bergantung pada perkembangan dari upaya penanganan wabah virus corona di Tanah Air. 'Jadi bukan tidak mungkin, mungkin Minggu depan atau kapan, pemerintah bakal katakan tidak akan mudik . Mungkin saja . Tergantung penilaian kita dari keadaan ini, tegas Luhut.*** Emil Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved