Headlines News :
Home » » 5 Daerah di Jabar Sepakat Ajukan PSBB

5 Daerah di Jabar Sepakat Ajukan PSBB

Written By Info Breaking News on Rabu, 08 April 2020 | 16.04



Jakarta, Info Breaking News – 5 daerah di Jawa Barat, yakni Kota Bogor, Bekasi, Depok, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor sepakat mengikuti jejak DKI Jakarta dengan mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini disepakati dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilakukan oleh lima kepala daerah tersebut dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melalui video conference, Selasa (7/4/2020) malam.

Sesuai dengan hasil rapat dengan Wapres Ma’ruf Amin sebelumnya, ia menyebut bahwa Jabodetabek akan dihitung sebagai satu unit kesatuan zona. Hal ini berarti apapun yang dilakukan DKI Jakarta, maka wilayah lainnya juga harus melakukan hal yang sama.

"Pak Wapres menyepakati agar kota-kota di Jabar dan Banten yang masuk Jabodetabek untuk mengajukan PSBB karena waktunya bersamaan bisa dikoordinasikan oleh gubernurnya," jelas Kang Emil.

"PSBB seperti lockdown tapi banyak pengecualian misalnya semua urusan logistik tidak boleh berhenti jadi pasar masih buka, transportasi logistik masih jalan, jadi fleksibilitasnya masih tinggi," imbuhnya.

Selain itu, Pemda Provinsi Jabar dilaporkan akan mengintensifkan rapid diagnostic test atau RDT untuk mengetahui peta persebaran COVID-19. ***Irdan Ramadhan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved