Headlines News :
Home » » 3 Kandidat Terkuat Pengganti Ketua MA Hatta Ali Yang Akan Pensiun

3 Kandidat Terkuat Pengganti Ketua MA Hatta Ali Yang Akan Pensiun

Written By Info Breaking News on Kamis, 02 April 2020 | 07.01

Ketua MA (Mahkamah Agung) Hatta Ali 
Jakarta, Info Breaking News -Senin (6/4) mendatang, Mahkamah Agung (MA) akan menggelar pemilihan Ketua MA Pemilihan Ketua MA itu dilaksanakan satu hari, menjelang Hatta Ali selaku Ketua MA saat ini memasuki masa pensiun.
“Pemilihan ketua Mahkamah Agung akan dilaksanakan pada Senin (6/4) atau satu hari menjelang Hatta Ali, Ketua MA saat ini, memasuki usia pensiun,” kata juru bicara MA, Andi Samsan Nganro dalam keterangannya, Rabu (1/4).
Andi menyampaikan, pada Kamis (2/4) besok MA akan menggelar rapat pleno hakim agung untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Ketua Mahkamah Agung pada 6 April 2020.
Menurutnya, proses pemilihan Ketua MA akan diikuti oleh 47 hakim agung dengan menerapkan protokol penanganan Covid-19, serta disiarkan secara live streaming.
“Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, MA akan menggelar rapat pleno pada Rabu (2/4).
Andi membeberkan, ada tiga hakim agung yang berpotensi menggantikan Hatta Ali sebagai Ketua MA, mereka diantaranya Hakim Agung Andi Samsan Nganro, Wakil Ketua MA Bidang Yudisial Syarifuddin, dan Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial Sunarto.
Kepemimpinan Ketua MA Hatta Ali akan memasuki masa purna tugas karena berusia 70 tahun pada 7 April ini. Hatta Ali menjadi Ketua MA pada 2012 hingga 2017 menggantikan Harifin Tumpa.
Setelah itu ia terpilih kembali 5 tahun ke depan. Namun, karena Hatta Ali pensiun sebagai hakim agung tahun ini, maka kepemimpinannya harus diganti.*** Emil Simatupang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved