Headlines News :
Home » » 226 Jemaat Gereja Bethel Bandung Positif Covid-19

226 Jemaat Gereja Bethel Bandung Positif Covid-19

Written By Info Breaking News on Minggu, 05 April 2020 | 05.28

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Bandung, Info Breaking News - Diperoleh data Sebanyak 226 Jemaat Gereja Bethel Bandung dinyatakan positif COVID-19 usai dilakukan tes cepat atau rapid diagnostic test (RDT) pada Kamis (2/4/2020).

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.Kang Emi, demikian pria ini kerap disapamenyatakan, 226 orang jemaat Gereja Bethel yang dinyatakan positif diketahui usai pihaknya melakukan tes cepat terhadap 637 anggota Gereja Bethel Bandung.

 677 warga Bandung positif virus corona atau Covid-19 dalam rapid test pada Kamis, 2 April 2020. Dari jumlah tersebut, 226 di antaranya merupakan jemaat Gereja Bethel Bandung.

"Yang mengagetkan, dari 15 ribu rapid test itu 677 positif di Kota Bandung, itu kurang-lebih ada 200 yang positif itu datang dari satu jemaat gereja, Gereja Bethel," kata Ridwan Kamil saat melakukan teleconference dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang disiarkan lewat akun YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Jumat, 3 April 2020. 

Ridwan Kamil menyebut ratusan jemaat Gereja Bethel itu sebelumnya melakukan kontak langsung dengan seorang pendeta yang sudah dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia. Pendeta tersebut masuk dalam klaster Seminar Lembang.

"Mereka berkumpul, pendeta melakukan sentuhan fisik dan pendetanya sudah meninggal dunia beserta istrinya karena Covid-19," ujar Emil.

Emil berharap pemerintah pusat segera melakukan rapid test secara besar-besaran. Menurutnya, dengan dilakukannya rapid test, akan lebih banyak ditemukan warga yang terinfeksi Covid-19.

"Tanpa rapid test, saya enggak temukan Klaster Sukabumi yang beratus-ratus, saya tidak menemukan klaster Gereja Bethel. Ini belum saya sampaikan ke publik, baru ke Bapak," kata dia.

Angka 677 kasus positif Covid-19 tersebut belum ditetapkan sebagai angka resmi warga Jawa Barat penderita virus corona jenis baru itu. Tes kedua akan dilakukan terhadap 677 warga Jawa Barat tersebut dengan cara swab.

"Kami akan lakukan tes kedua dengan swab. Jadi belum saya laporkan yang 677 positif rapid test itu. Nanti kalau sudah selesai di-swab, baru kami laporkan sebagai angka resmi di Jawa Barat," ujarnya.

Hingga saat ini lima orang jemaat Gereja Bethel Indonesia, meninggal dunia akibat Covid-19. Mereka terpapar virus setelah mengikuti seminar keagamaan yang digelar di Lembang pada awal Maret 2020. 

Pendeta yang sudah meninggal 
1.Pdt. Natanael Aslam (Wakil Gembala GBI Rayon 2 Bandung.
2.Pdt. Bambang Gunawan (Wakil Gembala GBI Menteng)
3.Pdt. Djaja Stefanus (GBI Sukabumi)
4.Ibu Pdt. Felicia Aslam, istri dari pdt. Natanael aslam.
5.Ibu Pdt. Sinthce, M.Th gembala GPIB batam.
6.Pdt. DR. Rundjana, SE, SH, M. Th gembala GBI Pulogadung Trade center.
7.Pdt. Dr. Bartholomeus Bayu satrio, S.Ked. gembala GBI House of healing, rayon 1G
8.Pdm. Joko wh, Staf pak david cakra, pengajar di prouskuneo
9.Bp. Stanley joe, pengerja dan Gembala cool GBI PRJ.
10.Pdt. Jimmy Mulya, Ka. Ck. 3 Gembala GBI Mangga 2 Square.

Dari pihak berwenang belum dapat kepastian apakah semua pendeta tersebut meninggal karena Covid-19. Yang pasti mereka datang ke pertemuan yang dilayani Pdt David Tjakra.
*** Putri Emilia


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved