Headlines News :
Home » » 16 Negara Tak Terdampak Corona, 3 Diantaranya ada di Asia

16 Negara Tak Terdampak Corona, 3 Diantaranya ada di Asia

Written By Info Breaking News on Rabu, 01 April 2020 | 13.51



Jakarta, Info Breaking News – Meski telah dinyatakan sebagai wabah global oleh WHO, tetapi ada sejumlah negara yang mengaku tidak terdampak.

Dilaporkan ada 16 negara serta kawasan yang wilayahnya masih lolos dari ancaman virus corona. Negara-negara tersebut terletak di Samudera Pasifik dan sebagian berada di Afrika dan bahkan Asia.

Di wilayah Asia, negara-negara yang belum melaporkan adanya kasus positif corona di wilayah mereka adalah Turkmenistan, Tajikistan dan Korea Utara. Meski begitu, banyak pihak yang meragukan Korea Utara mengingat letaknya yang berbatasan langsung dengan Tiongkok dan Korea Selatan.

Di benua Afrika, negara dengan zero case corona adalah Lesotho, Sudan Selatan, Yaman, Sierra Leone, Burundi, Malawi serta kawasan Sahara Barat.

Sementara itu, negara seperti Tonga, Samoa, Cook Islands, Vanuatu, Niue dan Tuvalu yang merupakan negara pulau di Pasifik bebas dari virus ini lantaran lokasinya berada jauh dari mobilitas manusia global, meskipun sebagian wilayahnya terkenal sebagai destinasi wisata populer di dunia. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved