Headlines News :
Home » » Tak Hanya Corona, Pemerintah Juga Prioritaskan Penanganan DBD di Indonesia

Tak Hanya Corona, Pemerintah Juga Prioritaskan Penanganan DBD di Indonesia

Written By Info Breaking News on Kamis, 12 Maret 2020 | 13.50


Jakarta, Info Breaking News – Meskipun tengah dirundung wabah corona, pemerintah Indonesia juga turut memprioritaskan penanganan penyakit demam berdarah dengue (DBD) guna meminimalisir angka kematian.

“Kasus demam berdarah sepanjang 2020 merupakan kejadian yang sampai saat ini terus ditangani oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dengan menggunakan sumber daya dari dinas kesehatan di setiap daerah,”
kata Staf Khusus Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia, Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut Angkie menjelaskan bahwa DBD muncul di beberapa wilayah yang sebelumnya mengalami kebanjiran akibat tingginya curah hujan sejak awal tahun 2020. Sejauh ini, tercatat ada 17.820 kasus demam berdarah di seluruh Indonesia dengan jumlah korban tewas sebanyak 104 jiwa. Angka ini lebih banyak dibandingkan dengan corona.

Awalnya, enam daerah ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah. Namun, saat ini tinggal satu daerah yang masih berstatus KLB, yaitu Kabupaten Sikka di Nusa Tenggara Timur.
Oleh karena itu, selain serius mengantisipasi corona karena mendapat status gawat darurat dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah Indonesia juga aktif menangani kasus DBD yang tak kalah penting.
“Pemerintah terus memantau perkembangan terkait penanganan demam berdarah yang saat ini dijalankan oleh dinas kesehatan di setiap daerah. Jika nantinya memerlukan respon khusus, maka pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan segera turun membantu penanganan,” paparnya. ***Candra Wibawanti




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved