Headlines News :
Home » » Sosok Ramah nan Brilian Prof. Dr. Supandi Dijagokan Jadi Ketua MA

Sosok Ramah nan Brilian Prof. Dr. Supandi Dijagokan Jadi Ketua MA

Written By Info Breaking News on Rabu, 25 Maret 2020 | 18.10

Prof. Dr. Supandi, S.H., M.H disebut bakal menggantikan Prof. Hatta Ali sebagai Ketua MA yang baru lantaran prestasi dan kinerjanya menunjukkan dirinya layak menempati posisi pemimpin para hakim di Indonesia tersebut.

Jakarta, Info Breaking News - Meski penampilannya gagah dengan kemeja rapi, jas dan berdasi, namun sosok Prof. Dr. Supandi, S.H., M.Hum jauh dari kata arogan.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Kamar Tata Usaha Negara (TUN) Mahkamah Agung tersebut sehari-harinya dikenal sebagai sosok yang ramah. Jabatan, kuasa maupun harta tak membuatnya besar kepala. Ia tetap bekerja secara sederhana.

Selalu terlihat sumringah ketika bertemu siapa saja, pria kelahiran Medan, 17 September 1952 itu nyatanya bukanlah seorang keturunan orang berada. Ia hanyalah keturunan pekerja kuli kontrak di tanah Deli. Meski kehidupannya jauh dari kata mewah, hal itu tak menghentikannya. Perlahan, tahap demi tahap Supandi menapaki karirnya hingga akhirnya berhasil menjadi Hakim Agung dan dinobatkan sebagai Guru Besar di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.

Dalam melaksanakan tugasnya, Supandi dinilai sebagai sosok yang brilian. Pria yang gemar menenggelamkan dirinya di lautan buku-buku dan terkenal dengan pemikiran filosofisnya tersebut secara berani memutuskan perkara terkait kenaikan iuran BPJS. Peristiwa tersebut kemudian menjadikannya pahlawan di tengah masyarakat yang sudah lama merasa terbebani dengan iuran BPJS.

Tak jarang Supandi harus menghadapi sejumlah perkara yang besar. Namun, dibantu oleh suara hati nuraninya ia selalu memutuskan perkara dengan memandang kepentingan rakyat.

Prestasinya dalam bidang hukum kini menjadi alasan utama mengapa Supandi dinilai layak memangku jabatan Ketua MA yang sebentar lagi akan ditinggalkan oleh sang maestro, Prof. Hatta Ali.

“Beliau bersih dari pengaruh politik apa pun, sehingga menurut saya layak dan pantas menjadi komandan tertinggi para hakim di Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arif Poyuono, salah seorang sosok yang sangat mengagumi kinerja Supandi.

Kini, semuanya berpulang pada nurani dan kejernihan hati para hakim agung di MA. Kemajuan serta citra MA di mata masyarakat sebagai lembaga yang bersih dan terpercaya diharapkan akan dilanjutkan oleh Ketua MA baru yang terpilih nantinya. ***Emil F. Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved