Headlines News :
Home » » Rilis iOS dan iPadOS 13.4, Ada Fitur Apa Saja Sih?

Rilis iOS dan iPadOS 13.4, Ada Fitur Apa Saja Sih?

Written By Info Breaking News on Jumat, 27 Maret 2020 | 14.30



Jakarta, Info Breaking News – Sejumlah fitur baru dihadirkan oleh Apple dalam pembaruan iOS 13.4 dan iPadOS 13.4.

Salah satu fitur menarik yang tersedia adalah tersedianya fitur dukungan trackpad serta mouse yang nantinya dapat dihubungkan ke perangkat iPad yang memiliki versi iOS terbaru tersebut. Dengan begitu, pengguna dapat mengoperasikan iPad mereka layaknya sebuah laptop.

Tak hanya itu, iOS 13.4 juga memberikan upgrade terhadap fitur iCloud. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk membagikan iCloud Drive dari aplikasi Files. Tidak Cuma membagikan saja, namun pengguna juga bisa mengontrol siapa saja yang bisa mengakses folder tersebut.

Caranya pun mudah. Kalian hanya perlu membagikannya melalui tautan seperti cara akses files ke Dropbox atau Google Drive. Pengguna juga bisa memilih siapa saja yang bisa mengubah dan mengunggah file ke folder. Awalnya, fitur ini akan diluncurkan pada pembaruan iOS 13, namun akhirnya ditunda.

Fitur lain yang juga tersedia adalah kehadiran sembilan stiker Memoji baru dan pembaruan pada toolbar di aplikasi Mail. Selebihnya, pembaruan ini memperbaiki bug pada beberapa fitur.

Semua iPhone yang menjalankan iOS 13 (mulai dari iPhone 6s hingga seri terbaru) bisa meng-upgrade sistem mereka ke iOS 13.4. Normalnya, pengguna akan diberi notifikasi pembaruan sistem secara otomatis. Tetapi, jika tidak ada pemberitahuan maka upgrade dapat dilakukan secara manual dengan mengakses menu setting lalu pilih opsi general dan selanjutnya software update.

Seiring dengan peluncuran iPad Pro, Apple juga turut merilis aksesoris yang dinamai Magic Keyboard pekan lalu. Kendati demikian, Magic Keyboard baru bisa didapatkan pada bulan Mei mendatang.


Selain Magic Keyboard, iPad terbaru juga dapat disambungkan dengan sejumlah aksesoris lain, seperti Apple Magic Mouse 2, Magic Trackpad 2. Bagi mereka yang tak memiliki aksesoris dari Apple tersebut, jangan khawatir karena iPad juga bisa tersambung dengan trackpad maupun mouse dari pihak ketiga melalui koneksi Bluetooth ataupun USB. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved