Headlines News :
Home » » Pemerintah Terus Pantau 2 WNI yang Terpapar Virus Corona

Pemerintah Terus Pantau 2 WNI yang Terpapar Virus Corona

Written By Info Breaking News on Selasa, 03 Maret 2020 | 12.38



Jakarta, Info Breaking News – Pemerintah memastikan akan terus berupaya untuk memantau perkembangan dua WNI yang positif mengidap virus corona.

Staf Khusus Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia menyebut hingga kini pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar penanganan kedua pasien berjalan lancar dan dapat segera pulih.

Diketahui, saat ini kedua pasien tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) langsung bergerak menangani keduanya setelah mendapat data dari lapangan.

Angkie menyebut pemerintah sangat serius dalam menghadapi wabah corona. Di Indonesia sendiri ada 100 rumah sakit yang khusus disiapkan untuk menangani pasien virus corona. Di Jakarta, selain RSPI Sulianti Suroso, dua rumah sakit lainnya yakni RSPAD Gatot Subroto dan RS Persahabatan disiapkan untuk penanganan virus COVID-19.

Selain itu, lanjut Angkie Yudistia, pemerintah juga selalu melakukan pendataan di lapangan melalui tim gabungan TNI-Polri-Sipil untuk melakukan riset komprehensif terkait virus corona secara menyeluruh di Indonesia dan WNI yang berada diluar negeri melalui KBRI di negara masing-masing.
“Sehingga jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan langkah penanganan virus ini, bisa dilakukan dengan cepat dan terukur,” ujar Angkie Yudistia.
Untuk mencegah penyebaran virus corona, Istana mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu meningkatkan imunitas tubuh dengan menjaga pola makan serta menjalani hidup sehat dan higienis agar meminimalkan potensi terserangnya vitus penyakit apapun.
“Pemerintah menerima masukan dan informasi dari warga terkait coronavirus ini dan masyarakat diharapkan selalu memantau perkembangan menyoal Covid-19 ini melalui saluran informasi yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. ***Raymond Sinaga

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved