Headlines News :
Home » » Mudik 2020 Terancam Dilarang Pemerintah

Mudik 2020 Terancam Dilarang Pemerintah

Written By Info Breaking News on Jumat, 27 Maret 2020 | 13.00


Jakarta, Info Breaking News – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta pemerintah untuk secara resmi melakukan pelarangan secara formal terkait perjalanan mudik di tengah wabah virus corona.

“Sebenarnya pemerintah memang akan melarang, tetapi memang butuh persetujuan dari rapat terbatas,” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati saat dimintai keterangan, Jumat (27/3/2020).
Hal ini dilakukan, kata Adita, agar wabah corona tak semakin meluas. Pasalnya, menurut Adita banyaknya warga Jakarta yang melakukan perjalanan mudik ke wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah justru semakin berisiko meningkatkan potensi penularan Covis-19 dan menambah jumlah zona merah di daerah tujuan mudik.
“Contohnya di Kabupaten Sumedang, ODP (orang dalam pemantauan, Red) meningkat karena ada yang curi start mudik dari Jabodetabek, kemudian di Jawa Tengah. Ini kita khawatirkan wabah Covid-19 ini akan semakin luas dan menambah zona merah di zona tujuan mudik. Kita dengan tegas akan merekomendasikan untuk pelarangan mudik,” katanya. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved