Headlines News :
Home » » Kim Jong-un Dukung Korsel Hadapi Wabah Corona

Kim Jong-un Dukung Korsel Hadapi Wabah Corona

Written By Info Breaking News on Jumat, 06 Maret 2020 | 12.04


Pyongyang, Info Breaking News – Di tengah merebaknya wabah corona, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengirimkan surat yang berisi dukungan untuk Korea Selatan dalam menghadapi virus corona.

Dalam surat yang disampaikan langsung kepada Presiden Moon Jae-in tersebut, Kim mengungkapkan harapannya agar Korea Selatan dapat segera mengatasi penyebaran virus COVID-19 tersebut.

Ia juga menyatakan prihatin terhadap kesehatan Moon dan turut mendiskusikan pandangannya tentang dituasi di Semenanjung Korea.

Diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan kasus corona terbanyak di luar Tiongkok. Hari Kamis kemarin tercatat ada 438 kasus baru yang terjadi. Jumlah tersebut membuat jumlah kasus infeksi virus corona di Korea Selatan menembus angka 6.000.

Sementara itu, hingga kini belum ada laporan mengenai kasus positif corona di Korea Utara.
Negara pimpinan Kim Jong Un itu mengatasinya dengan menutup akses ke luar dan menempatkan semua orang asing yang sebagian besar merupakan diplomat di karantina.
Dikutip dari Fox News, matga-mata Korea Selatan menyebutkan Korea Utara menaruh setidaknya 7.000 orang di karantina. Bahkan sempat pula beredar kabar bahwa Korea Utara me Sempat mengeksekusi pasien virus corona pertamanya, tetapi kabar ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Dugaan eksekusi juga sempat diarahkan ke Korea Utara dalam kasus pejabat yang menentang perintah pemerintah, dan mengunjungi pemandian umum saat berada di karantina setelah kembali dari Tiongkok. ***Jeremy
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved