Headlines News :
Home » » Ketika Segelintir Hakim Terpilih Dipuncak Karier Mahkamah Agung RI

Ketika Segelintir Hakim Terpilih Dipuncak Karier Mahkamah Agung RI

Written By Info Breaking News on Kamis, 12 Maret 2020 | 22.23

Dengan Hangatnya sang maestro Ketua MA Hatta Ali berbincang ramah sambil foto bersama dengan sejumlah pakar hukum, diantaranya advokat kondang Junivert Girsang dan Swandy Halim, Kamis (12/3/2020) di Jakarta.

Jakarta, Info Breaking News - Setelah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, dari mulai seleksi ketat yang dilakukan oleh pihak Komisi Yudisial (KY), hingga Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto sampai kepada fit proper test dan uji makalah terkait kemampuan hukum di hadapan anggota Komisi III DPR RI, akhirnya sejumlah 5 orang hakim karier cemerlang berhasil dipuncak kariernya sebagai hakim agung yang menjaga gawang benteng keadilan terakhir bagi para pencari keadilan di Mahkamah Agung.


Hakim Agung Yang Baru Dilantik Soesilo dan Ketua PN Jogjakarta Budi Prasetyo
Karena tak terbantahkan, pastinya semua insan hakim yang kini berjumlah belasan ribu orang di seluruh pelosok Indonesia, yang berhasil menjadi hakim agung tidak lebih dari 48 orang saja.

Itulah sebabnya Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali melantik lima hakim agung dan tiga hakim ad hoc di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020). 

Sang Maestro Ketua Mahkamah Agung Prof.Dr H M,Hatta Ali,SH MH, dengan rasa haru bahagia secara langsung memimpin pengambilan sumpah para hakim agung dan hakim ad hoc tersebut. 


Hadir Juga Ketua PN Jakarta Pusat Yanto yang kini sudah dipromosikan Menjadi Hakim Tinggi di PT Denpasar Bali bersama dua sobatnya Kadiv Hukum Mabes Polri Irjen Pol Rudi
"Padi hari ini Kamis 12 Maret 2020 saya melantik sebagaimana telah disebutkan masing-masing sebagai hakim agung dan hakim ad hoc pada Mahkamah Agung. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan lindungan dan tuntunan-Nya," kata Hatta Ali  dengan suara bergetar menahan haru campur bangga dalam acara pelantikan dilantai 14 Gedung MA yang paling bergengsi itu.

Adapun lima orang hakim agung yang dilantik adalah Soesilo, Dwi Soegiarto, Rahmi Mulyati, H Busra dan Sugeng Sutrisno. Kemudian, tiga orang hakim ad hoc yang dilantik yakni Agus Yunianto (hakim ad hoc tindak pidana korupsi tingkat kasasi), Ansori (hakim ad hoc tindak pidana korupsi tingkat kasasi) dan Sugianto (hakim ad hoc hubungan industrial tingkat kasasi).

Dari sejumlah undangan yang hadir memenuhi acara pelantikan itu para elit di jajaran lembaga peradilan dari mulai ketua Pengadilan Negeri (PN) dan sejumlah hakim tinggi di dari berbagai daerah hingga sejumlah hakim agung yang sudah purna bakti. *** Emil F Simatupang,




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved