Headlines News :
Home » » Jack Ma Kirim Masker dan Alat Tes Virus Corona ke AS

Jack Ma Kirim Masker dan Alat Tes Virus Corona ke AS

Written By Info Breaking News on Selasa, 17 Maret 2020 | 12.31



Jakarta, Info Breaking News – Sosok orang terkaya di Asia, Jack Ma, hari Senin (16/3/2020) kemarin mengirimkan masker serta perangkat penguji (testing kit) virus corona ke Amerika Serikat.

Sebelumnya, Ma memang sempat mengatakan dirinya akan mengirim 500.000 testing kit beserta 1 juta masker ke AS.

Pria mantan CEO dan Executive Chairman Alibaba tersebut terlihat mengunggah foto sebuah pesawat milik China Eastern Airlines yang tengah memuat alat uji virus corona dan masker untuk dikirim ke AS dalam cuitannya di twitter.

Selain Amerika, Jack Ma juga mengirimkan sejumlah barang medis ke Eropa. Hal ini dilakukan sebagai upaya kerja sama internasional untuk melawan pandemik COVID-19.

Dilaporkan, Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation juga telah melakukan donasi ke negara-negara lain seperti Jepang, Korea Selatan, Italia, Iran, dan Spanyol. Selain itu, mereka juga menyiapkan 2 juta masker untuk didistribusikan di Eropa.

Pengiriman 500.000 masker dan alat medis lainnya yang ditujukan untuk Italia sudah tiba di Belgia Jumat lalu.
Sementara itu, Bill Gates, orang terkaya kedua di dunia menyatakan bahwa Bill and Melinda Gates Foundation akan menyumbangkan US$ 100 juta untuk membantu upaya global menghentikan penyebaran virus ini.
Diketahui, Jumat lalu Gates mengumumkan pengunduran dirinya dari jajaran manajemen Microsoft agar bisa meluangkan waktu untuk aktivitas filantropi. Dia mengatakan akan fokus pada pembangunan global, kesehatan, pendidikan dan upaya memerangi perubahan iklim. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved