Headlines News :
Home » » Italia Liburkan Sekolah karena Corona

Italia Liburkan Sekolah karena Corona

Written By Info Breaking News on Kamis, 05 Maret 2020 | 12.52



Roma, Info Breaking News – Sejumlah sekolah serta perguruan tinggi di Italia terpaksa diliburkan akibat meluasnya wabah corona di negara tersebut.
Menteri Pendidikan Lucia Azzolina mengumumkan pihaknya akan meliburkan sekolah dan perguruan tinggi dari tanggal 5-15 Maret.

Diketahui, per hari Rabu (4/3/2020) kemarin, Italia menjadi negara ketiga dengan kasus corona terbanyak setelah Tiongkok dan Iran. Sebanyak 79 jiwa tewas dan hingga Rabu pagi tercatat ada 2.502 kasus virus corona di negara tersebut.

Wabah virus Corona di Italia sebagian besar melanda wilayah utara yang makmur seperti Lombardy (1.520 kasus), Veneto (307 kasus) dan Emilia-Romagna (420 kasus). Namun virus ini sudah menyebar ke seluruh negeri kecuali di satu wilayah bernama Valle D’Aosta.
Pemerintah Italia dilaporkan akan membuat satu wilayah lagi untuk karantina (zona merah) untuk membendung penularan. Wilayah yang ditunjuk kemungkinan adalah Bergamo, dekat Milan, untuk menghentikan laju penularan di sana.
Sebelumnya Italia sudah menetapkan zona merah di Lombardy dan Veneto, di mana ada 11 kota yang melarang warganya untuk pergi. Di zona kuning, orang boleh keluar masuk tetapi sekolah, tempat olahraga, bar dan restoran ditutup. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved