Headlines News :
Home » » Dr. Yanto, Hakim Visioner yang Akrab dengan Media

Dr. Yanto, Hakim Visioner yang Akrab dengan Media

Written By Info Breaking News on Selasa, 31 Maret 2020 | 09.28


Sosok hakim Yanto kala memimpin persidangan kasus korupsi mantan Ketua DPR Setya Novanto. Hakim bertangan dingin ini meski tak kenal ampun di ruang sidang, tetapi dikenal sebagai sosok yang ramah dan banyak teman.

Jakarta, Info Breaking News - Hakim karier Dr. Yanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakpus berhasil mendapat promosi jabatan strategis sebagai Hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar Bali setelah dinilai sukses menangani sejumlah perkara berskala nasional maupun internasional.

Putra terbaik Gunung Kidul yang dikenal visioner ini dinilai berhasil membenahi secara total management penanganan perkara melalui e-court hingga kelengkapan teleconfrence di beberapa ruang utama sidang sehingga meraih banyak penghargaan baik dari berbagai lembaga hukum baik dari dalam maupun luar negeri.

Dari penelusuran media terkait rekam jejak yang pernah dijabat Yanto yang sebelumnya pernah menjabat Ketua PN Denpasar Bali itu, hampir semua gedung dan sarana fasilitas pengadilan tempatnya bertugas dibenahi menjadi lebih baik. Ia juga kerap menjadikan semua pihak yang berperkara mendapat pelayanan yang cepat dan mudah

Yanto dikenal para wartawan sebagai sosok yang gemar memberi keleluasaan bagi para pihak ketika tengah memimpin sidang perkara korupsi. Namun, tak bisa dipungkiri prinsip, keyakinannya serta rembukan anggota majelisnya lah yang selalu menjadikan publik terpanah dengan vonis yang dijatuhkannya.

Hakim Yanto ketika mengawasi penyemprotan desinfektan yang dilakukan di seluruh area gedung PN Jakpus
Di palu godamnya, mantan Ketua DPR Setya Novanto dihukum 15 tahun penjara dengan hukuman tambahan membayar denda belasan miliar rupiah.

Brilian dan sarat akan prestasi, Yanto pun menjadi inspirasi di tengah-tengah berbagai kalangan praktisi hukum. Meski sosoknya ganas di ruang sidang, tetapi di kehidupan sehari-hari Yanto yang juga merupakan Dosen untuk kandidat Doktoral Hukum S3 di Universitas Jayabaya Jakarta dan beberapa universitas lainnya ini adalah salah satu insan hakim yang ramah dan memiliki banyak teman baik, termasuk di antaranya para wartawan.

Kepiawaiannya dalam menjalankan tugas bahkan disorot langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Terkait dengan wabah corona yang tengah menggila di Indonesia terutama di Jakarta, Yanto pun dengan segera mensterilkan gedung PN Jakarta Pusat yang berlokasi di Jalan Bungur Besar Raya tersebut menggunakan desinfektan. Guna menjaga kesehatan dan kinerja stafnya, ia juga berinisiatif memberikan suntikan vaksin pencegah pneumonia.

Hakim Yanto bersama rekan saat program penyuntikan vaksin penangkal Pneumonia
Yang lebih hebatnya lagi, di mata masyarakat Yanto dikenal luas sebagai Dalang Wayang Kulit fenomenal yang penampilannya selalu gebyar dan meriah.

Cekatan, bertalenta dan bertangan dingin, tidak heran jika Yanto berhasil nangkring sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar Bali. ***Emil F. Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved