Headlines News :
Home » » Dokternya Positif Corona, Angela Merkel Jalani Karantina di Rumah

Dokternya Positif Corona, Angela Merkel Jalani Karantina di Rumah

Written By Info Breaking News on Senin, 23 Maret 2020 | 12.08




Berlin, Info Breaking News – Kanselir Jerman Angela Merkel mengisolasi dirinya sendiri setelah kontak dengan dokter yang diketahui positif corona.

Merkel, berdasarkan pengakuan juru bicaranya Steffen Seibert, kontak dengan sang dokter setelah yang bersangkutan diberi vaksin pneumococcal hari Jumat lalu. Mengetahui dokter yang menanganinya terkena virus corona, Merkel pun segera mengkarantina dirinya sendiri di rumah. Merkel akan menjalani tes corona secara rutin dan tetap menjalankan tugas dari rumah.

Sebelumnya, Merkel mengumumkan melarang pertemuan lebih dari dua orang di area publik selama dua minggu ke depan. Ada pengecualian untuk orang-orang yang tinggal bersama dan pertemuan kerja.

"Tujuannya adalah memberikan waktu untuk melawan virus," kata Merkel pada hari Minggu (22/3/2020), sebelum memutuskan untuk mengkarantina dirinya sendiri.
Diketahui, Jerman adalah salah satu negara yang cukup parah terkena dampak virus corona. Lebih dari 23.000 orang positif terjangkit corona dan 92 meninggal, menurut data John Hopkins University.
Setelah Tiongkok berhasil mengatasi corona, kini Eropa menjadi episentrum virus tersebut dan berada dalam status lockdown. Negara-negara seperti Italia, Jerman, Prancis, dan Spanyol telah menutup usaha-usaha yang non-esensial untuk membatasi pergerakan manusia sehingga membuat roda perekonomian berhenti. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved