Headlines News :
Home » » Covid, Si Bayi Harimau Simbol Harapan dari Meksiko

Covid, Si Bayi Harimau Simbol Harapan dari Meksiko

Written By Info Breaking News on Jumat, 27 Maret 2020 | 16.25

Covid, bayi harimau bengal yang lahir di kebun binatang di Meksiko menjadi simbol harapan bagi dunia yang kini tengah dilanda pandemi Covid-19


Meksiko, Info Breaking News – Seekor bayi harimau di sebuah kebun binatang di Meksiko Timur diberi nama “Covid”. Pemberian nama tersebut terinspirasi dari virus Covid-19 yang kini menjelma sebagai pandemi yang melanda dunia.

Pemberian nama ini, seperti dilaporkan Channel News Asia, Jumat (27/3/2020) bukan dimaksudkan sebagai lelucon tetapi sebagai simbol harapan bagi warga dunia yang tengah berjuang melawan virus tersebut.

Pemilik kebun binatang Gonzalo Rodriguez menyebut harimau jenis bengal tersebut lahir pada 14 Maret 2020 di sebuah kebun binatang kecil di kota Cordoba dari harimau betina berusia delapan tahun yang telah berada di sirkus dan dirawat kembali setelah memerlukan operasi akibat patah tulang pinggul.

Kitzia Rodriguez, putri pemilik kebun binatang yang juga merangkap sebagai dokter hewan di sana mengatakan kelahiran harimau ini dianggap sebagai kejutan bagi semua orang.

“Kami berharap aka nada dampak besar dari pemberian namanya di tengah situasi saat ini,” katanya.

“Tapi saya pikir kelahiran itu, terlepas dari situasinya, akan membantu kita dan memberi kita harapan untuk melanjutkan hidup sehingga kita dapat memiliki pengunjung kembali. Covid (si harimau – Red) adalah hadiah,” tambahnya.

Kebun binatang tersebut masih tetap beroperasi meskipun terdapat pembatasan aktivitas akibat wabah corona di Meksiko. *** Lisa Afrida F.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved