Headlines News :
Home » » Bob Hasan Pahlawan Olah Raga Tutup Usia

Bob Hasan Pahlawan Olah Raga Tutup Usia

Written By Info Breaking News on Selasa, 31 Maret 2020 | 23.50

Bob Hasan saat masih memimpin sebagai Ketua Umum PASI
Jakarta, Info Breaking News -"Terima kasih atas loyalitas dan dedikasi Bapak untuk Olahraga Indonesia, khususnya cabang Olahraga Atletik.Selamat jalan Pahlawan OlahragaJasamu akan selalu kami kenang.Al-fatihah..," tulis Triyaningsih salah seorang atlet andalan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) dimana Bob Hasan menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum).

Triyangingsih sendiri merupakan salah seorang atlet andalan PASI. Hingga saat ini, wanita kelahiran 14 Mei 1988 itu telah meraih berbagai prestasi di nomor 5.000 m, 10.000 m, dan lari maraton. Di ajang SEA Games, Triyaningsih telah mendulang 11 keping emas dari periode tahun 2007-2017. 

Pengusaha ternama Bob Hasan meninggal pada usia 89 tahun pada Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kabar meninggalnya pemilik nama Mohammad Hasan ini dibenarkan mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu dalam akun Twitternya. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Baru dapat berita Pak Bob Hasan meninggal jam 11.00 WIB. Selamat jalan Pak Bob Hasan. Alfatihah buat Pak Bob Hasan," demikian cuit Muhammad Said Didu dalam akun resminya @msaid_didu.

Bob Hasan saaat ini menjabat Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Bob Hasan pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII. Bob Hasan sejak kecil diasuh oleh Jenderal Gatot Subroto. Namanya mencuat karena berbisnis dalam industri kayu.

Seperti diketahui Bop hasan merupakan sosok yang tak pernah kehilangan untuk membawa olahraga atletik Indonesia berprestasi di kancah dunia.

Bob Hasan menjadi ketua Umum PB PASI sejak masa pemerintahan Soeharto, saat itu dirinya masih berusia 47 th. Selama 42 tahu  ia mendedikasikan dirinya sebagai Ketum PB PASI. *** Jeremy Foster Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved