Headlines News :
Home » » Berikut 3 Opsi Terkait Pelaksanaan UN 2020

Berikut 3 Opsi Terkait Pelaksanaan UN 2020

Written By Info Breaking News on Selasa, 24 Maret 2020 | 13.27



Jakarta, Info Breaking News – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang seharusnya dilakukan pada bulan Maret-April 2020 dipastikan terkena dampak adanya ancaman dari wabah corona.

Terkait hal ini, Presiden Joko Widodo pun akhirnya memutuskan menggelar rapat terbatas (ratas) guna membahas kebijakan UN 2020. Ratas tersebut dilaporkan akan dilakukan melalui video conference dengan sejumlah menteri terkait.

"Siang hari ini akan dibahas kebijakan UN untuk tahun 2020. Kita tahu Covid-19 sangat mengganggu proses pendidikan di tanah air. Kita juga telah melakukan belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Jokowi, Selasa (24/3/2020).

Kebijakan belajar dari rumah, kata Jokowi, jelas memberikan dampak terhadap rencana pelaksanaan UN. Disebut ada sebanyak
8,3 juta siswa dari 106.000 satuan pendidikan di tanah air, mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang seharusnya mengikuti UN di tahun ini.
Karena itu, Jokowi pun memberikan tiga opsi terkait pelaksanaan UN yang harus segera diputuskan pemerintah. Opsi pertama adalah UN tetap dilaksanakan. Opsi kedua, pelaksanaan UN ditunda dan yang ketiga adalah tidak ada UN sama sekali.
"Oleh sebab itu, harus segera diputuskan dan ada tiga opsi yang dapat kita pilih. Prinsip yang utama yang harus kita pegang adalah kebijakan ini bisa kita ambil, tetapi jangan sampai merugikan dari hak 8,3 juta siswa yang harusnya mengikuti UN yang diadakan," jelasnya. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved