Headlines News :
Home » » 2.400 Kamar di Wisma Atlet Kemayoran Siap Tampung Pasien Covid-19

2.400 Kamar di Wisma Atlet Kemayoran Siap Tampung Pasien Covid-19

Written By Info Breaking News on Minggu, 22 Maret 2020 | 13.54


Jakarta, Info Breaking News – Sebanyak 2.400 kamar di Wisma Atlet Kemayoran dilaporkan siap dipakai untuk membantu penanganan virus COVID-19 mulai hari Senin (23/3/2020) besok.

“Senin pemerintah sudah siap menampung 2.400 pasien di Wisma Atlet Kemayoran, dari 22.000 pasien yang dapat ditampung di 10 tower,” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, Minggu (22/3/2020).

Selain itu, sejumlah rumah sakit khusus di Pulau Galang, Pulau Sebaru Kecil dan beberapa hotel BUMN dan swasta juga dilaporkan siap menampung pasien corona.

Fadjroel mengatakan pemerintah hingga kini terus berusaha untuk menyiapkan masker, alat rapid test, alat pelindung diri serta sejumlah perlengkapan lainnya dari berbagai sumber untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan pada saat genting ini.

Ia pun mengatakan Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk mendukung tumbuhnya optimisme dengan menyebarkan sikap dan pernyataan positif. Selain itu, pemerintah juga meminta masyarakat untuk mendukung penerapan social distancing dengan dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

"Presiden mendorong sikap sukarela dan partisipatif sebagai pilihan rasional dan bertanggungjawab dalam kehidupan demokrasi. Sekali lagi Presiden Joko Widodo menekankan bahwa keselamatan rakyat adalah kebijakan paling utama di saat melawan Covid-19 ini," tuturnya. ***Raymond Sinaga
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved