Headlines News :
Home » » Swiss Konfirmasi Kasus Korona Pertama di Negaranya

Swiss Konfirmasi Kasus Korona Pertama di Negaranya

Written By Info Breaking News on Rabu, 26 Februari 2020 | 16.05



Zurich, Info Breaking News – Seorang pria dinyatakan positif terinfeksi virus covid-19 di wilayah selatan Ticino, Swiss yang berbatasan langsung dengan Italia pada Selasa (25/2/2020). Ini merupakan kasus korona pertama di Swiss yang dilaporkan oleh otoritas kesehatan negara tersebut.

Kementerian Kesehatan Swiss mengungkapkan pria berusia 70 tahun tersebut sebelumnya berada di Italia selama 10 hari dan menghadiri acara di dekat kota Milano. Meski begitu, pejabat setempat belum mengetahui di acara mana pria tersebut tertular.

Untuk mencegah penyebaran lebih jauh, orang-orang yang melakukan kontak dengan pria tersebut kini sedang diidentifikasi dan tengah menjalani masa karantina selama 14 hari.

Diketahui, Italia merupakan negara dengan kasus korona terbanyak di Eropa. Sejauh ini terdapat lebih dari 280 kasus dan 7 kematian yang terjadi di negara tersebut. Virus itu pada Selasa mulai menjangkit dari tempat awalnya di kawasan utara Lombardia dan Veneto, hingga ke Tuscany, kawasan pesisir Liguria dan Sisilia di wilayah selatan.
Otoritas Swiss menyebutkan70 hasil pemeriksaan diperkirakan akan diperoleh dalam beberapa jam mendatang, dari Ticino serata daerah tengah dan utara, Bern dan Basel.
Pada tahap ini belum perlu tindakan lebih lanjut, seperti penutupan sekolah. Langkah baru akan dipertimbangkan apabila otoritas menganggap penularan virus tak terkendali. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved