Headlines News :
Home » » Pesawat Tergelincir, 3 Penumpang Pegasus Airlines Tewas

Pesawat Tergelincir, 3 Penumpang Pegasus Airlines Tewas

Written By Info Breaking News on Kamis, 06 Februari 2020 | 13.18



Istanbul, Info Breaking News – Sebanyak tiga jiwa dinyatakan tewas dan 179 lainnya luka-luka dalam kecelakaan pesawat Pegasus Airlines Turki, Rabu (5/2/2020) malam waktu setempat.

Pesawat dilaporkan tergelincir ketika mendarat di bandar udara Sabiha Gokcen Istanbul. Akibatnya pesawat keluar dari landasan pacu sebelum akhirnya terbelah. Dalam sejumlah foto dan video yang beredar, Nampak hidung pesawat terlepas dan sebagian badan pesawat terlalap api.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan pesawat membawa 183 penumpang yang terdiri dari 175 penumpang dewasa, dua anak kecil dan enam awak pesawat.

Penyebab kecelakaan sendiri hingga kini masih belum diketahui, namun Yerlikaya mengungkapkan bahwa pesawat jenis Boeing 737-86J itu kebablasan saat akan mendarat dan tergelinci hingga 60 meter setelah mendarat, sebelum masuk  lembah semacam parit sedalam  40 meter.

Melalui sebuah keterangan resmi, pihak Pegasus Airlines pun mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban.

“Penumpang kami yang terluka akan dirawat di rumah sakit dan kami mendoakan cepat sembuh,” bunyi keterangan tersebut.

Pasca insiden ini, maskapai Turki lainnya yakni Turkish Airlines pun membatalkan semua penerbangan masuk dan keluar dari bandara Sabiha Gokcen.

Diketahui, ini merupakan kali kedua maskapai Pegasus mengalami kecelakaan di Turki. Sebelumnya pesawat komersial yang mengangkut 168 orang juga tergelincir di Bandara Ankara-Rabzon pada Januari 2018 namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved