Headlines News :
Home » » Lama Tak Terlihat, Kim Jong-un Muncul ke Publik

Lama Tak Terlihat, Kim Jong-un Muncul ke Publik

Written By Info Breaking News on Senin, 17 Februari 2020 | 18.58



Seoul, Info Breaking News – Setelah cukup lama tak terlihat, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akhirnya menampakkan diri ke publik pertama kali di tengah ancaman wabah korona yang berasal dari Taiwan dan menyebar hingga ke sejumlah negara.
Media setempat melaporkan Jong-un mengunjungi makam nasional dan memperingati hari lahir sang ayah yang juga mantan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il. Dia terlihat memberikan penghormatan kepada patung Jong-il yang ada di Istana Matahari Kumsusan di ibu kota negara, Pyongyang.
Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) menulis kemunculan Jong-un merupakan yang pertama sejak dirinya menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek pada 25 Januari lalu.
Dalam kunjungan itu, Jong-un didampingi para pejabat tinggi partai, termasuk Kepala Presidium Majelis Tinggi Rakyat Choe Ryong Hae dan Wakil Ketua Komisi Urusan Dalam Negeri Pak Pong Ju.
Hari lahir Jong-il, yang jatuh pada 16 Februari kemarin merupakan hari libur nasional yang dikenal sebagai Hari Sang Bintang Benderang.
Terkait wabah korona, Korea Utara sendiri hingga kini belum mengonfirmasi adanya kasus infeksi virus tersebut. Meski begitu, sebelumnya sempat tersebar kabar mengenai adanya warga Korut yang diketahui positif terjangkit korona dan akhirnya ditembak mati karena nekat pergi ke pemandian umum meskipun masih dalam masa karantina. Aksinya tersebut dinilai membahayakan penduduk.
KCNA menyebut kini pemerintah memutuskan untuk memperpanjang periode karantina bagi mereka yang menunjukkan gejala infeksi menjadi 30 hari. Keputusan ini adalah mutlak bagi seluruh institusi pemerintahan dan orang asing yang tinggal di negara itu. Mereka diminta mematuhi kebijakan tersebut tanpa kecuali. 
Kim Jong-un bahkan bersumpah akan menindak siapapun yang meninggalkan lokasi karantina tanpa izin sesuai dengan hukum militer. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved