Headlines News :
Home » » Kejagung Periksa Saksi dari Bank Swasta Terkait Kasus Jiwasraya

Kejagung Periksa Saksi dari Bank Swasta Terkait Kasus Jiwasraya

Written By Info Breaking News on Sabtu, 15 Februari 2020 | 21.36

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono di Gedung Bundar, Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan
Jakarta, Info Breaking News -  Fatahillah Moh Kanam, Head of Legal PT. Bank CIMB Niaga  dan dua saksi lainnya diperiksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) terkait kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
Hari Setiyono, Kapuspenkum Kejagung menerangkan, pihaknya mendalami produk kerja sama Jiwasraya dengan pihak swasta, salah satunya CIMB Niaga. "Bank CIMB Niaga salah satu bank swasta yang diajak kerja sama oleh PT Asuransi Jiwasraya dalam penjualan JS Saving Plan (produk asuransi Jiwasraya)," ujarnya, di Kejaksaan Agung, Jumat (14/2/2020).
Penyidik juga memeriksa Yongki Teja, saksi yang keberatan rekeningnya diblokir. Selain itu, mantan Kepala Bagian Pengembangan Dana PT Asuransi Jiwasraya, Mohammad Rommy, turut diperiksa sebagai saksi.
Korps Adhyaksa terus menjadwalkan pemeriksaaan saksi untuk mengungkap kasus yang ditaksir merugikan negara mencapai Rp13,4 triliun itu.
Selain mereka, Kejagung juga memeriksa M. Rommy, eks Kepala Bagian Pengembangan Dana PT AJS.
"Pemeriksaan pihak-pihak terkait dalam perkara ini baik sebagai saksi maupun ahli masih akan terus dilakukan oleh tim penyidik guna mencari fakta hukum serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tindak pidana yang terjadi serta mengungkap peristiwa yang sebenarnya," tegasnya. 
Berdasarkan perkembangan terbaru, Kejagung memprediksi kerugian sementara akibat kasus tersebut bertambah menjadi sekitar Rp 17 triliun. Sebelumnya, kerugian sementara menurut Kejagung sebesar Rp 13,7 triliun.*** Nadya Emilia
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved