Headlines News :
Home » » Harry Poernomo Minta Ahok Tagih Utang ke Pemerintah

Harry Poernomo Minta Ahok Tagih Utang ke Pemerintah

Written By Info Breaking News on Rabu, 12 Februari 2020 | 14.54


Jakarta, Info Breaking News – Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Gerindra Harry Poernomo meminta Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama untuk menagih piutang biaya subsidi BBM ke pemerintah.

Selama ini, Pertamina dinilai selalu kesulitan dalam menagih piutang subsidi BBM ke pemerintah. Untuk itu, ia berharap Ahok dengan posisinya sebagai Komisaris Utama bisa membantu perseroan untuk menagihkan utang tersebut.

"Pak Ahok juga bisa membantu (dalam menagih utang) sebagai Komut supaya nagihnya biaya subsidi Pertamina itu cepat. Kasihan Pertamina itu," katanya saat hadir dalam rapat dengar pendapat dengan BPH Migas di Jakarta, Rabu (12/2/2020)
.

Harry mengaku ia sebelumnya pernah dimintai tolong oleh Pertamina untuk menagih utang ke pemerintah melalui Kementerian Keuangan tetapi tak bisa berbuat banyak lantaran hal tersebut bukanlah wewenangnya.

Menanggapi pernyataan Harry tersebut, Gus Irawan selaku pimpinan rapat mengatakan bahwa Ahok tidak memiliki wewenang untuk melakukan langkah tersebut. Ia bahkan berujar bahwa Ahok seharusnya jadi Direktur Utama bukan Komisaris Utama.

"Ahok kan komut. Mestinya Ahok itu jangan tanggung, jadi dirut saja," ucap dia.

Diketahui hingga bulan Mei 2019 lalu, pemerintah disebut memiliki utang ke Pertamina sebesar Rp 41,6 triliun. Utang tersebut berasal dari kompensasi dari pemerintah ke Pertamina yang telah menjual harga BBM premium dan solar di bawah harga keekonomiannya.
***Raymond Sinaga
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved