Headlines News :
Home » » Belum Usai Atasi Virus Corona, Tiongkok Kembali Diserang Wabah Flu Burung

Belum Usai Atasi Virus Corona, Tiongkok Kembali Diserang Wabah Flu Burung

Written By Info Breaking News on Minggu, 02 Februari 2020 | 16.14



Beijing, Info Breaking News – Belum selesai bergelut dengan virus corona, pemerintah Tiongkok mengumumkan terjadinya wabah flu burung H5N1 di Kota Shaoyang, Provinsi Hunan.

Kementerian Pertanian dan Desa Tiongkok melaporkan wabah tersebut terjadi di suatu peternakan yang memiliki 7.850 ekor ayam, dimana 4.500 di antaranya mati akibat terjangkit flu burung.

“Pihak berwenang telah memusnahkan 17.828 unggas setelah wabah,” ujar Kementerian Pertanian dan Desa Tiongkok dilansir dari Channelnewsasia.com, Minggu (2/2/2020).

Tak hanya Tiongkok, India juga sudah mulai memusnahkan ayam dan menghancurkan telur yang diduga terinfeksi virus flu burung guna menghentikan penyebaran virus berbahaya tersebut.
Jenis yang berbeda dari virus flu burung, yakni virus H5N8, telah menyebar di Eropa timur dalam beberapa minggu terakhir.
Menurut pakar PBB, wabah flu burung di Tiongkok pada 2013 berakhir dengan kerugian ekonomi mencapai angka US $ 6,5 miliar.

Wabah terbaru ini datang pada saat Tiongkok tengah berjuang melawan virus korona di Kota Wuhan, Provinsi Hubei yang bahkan sudah menyebar ke seluruh dunia.
Virus ini telah menewaskan lebih dari 304 orang di Tiongkok bahkan baru-baru ini seorang warga Tiongkok yang ada di Filipina juga meninggal dunia. Lebih dari 14.000 orang di sejumlah negara dikonfirmasi telah terinfeksi virus yang belum ditemukan vaksinnya tersebut. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved