Headlines News :
Home » » Anggota Brimob Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Jakarta

Anggota Brimob Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Jakarta

Written By Info Breaking News on Kamis, 27 Februari 2020 | 12.54



Timika, Info Breaking News – Anggota Satuan Pelopor Brimob Kelapa Dua Jakarta, Brigadir Junaidi yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga hari ini (27/2/2020) dievakuasi ke Jakarta.

Sebelumnya korban sempat dirawat di RSUD Mimika pada Kamis pagi, namun mengingat luka-luka yang diderita cukup parah maka korban segera dievakuasi ke Jakarta menggunakan maskapai Batik Air dari Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 11.00 WIT.

Junaidi dilaporkan menderita luka tembak di bagian dada kanan yang tembus hingga punggungnya.

Sejumlah petinggi Satgas Nemangkawi Polri beserta Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata terlihat mengantar korban ke Bandara Timika.

Terkait situasi ini, Era mengaku dirinya tak memiliki wewenang untuk memberi pernyataan.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, aksi baku tembak antara pasukan Brimob Polri dengan KKB terjadi pada Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 16.50 WIT. Kontak tembak terjadi hanya sekitar 500 meter dari Bandara Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga.
Sebelum terjadi insiden kontak tembak dengan pasukan Brimob Polri, KKB sebelumnya sempat menembaki dua warga di kawasan sekitar Bandara Kenyam. Mereka adalah Yosman Wasiangge yang mengalami luka tembak di punggung kanan bagian bawah dan Waslina Tabuni yang mengalami luka tembak di leher kiri.
Kondisi kedua korban warga sipil itu dilaporkan kritis lantaran peluru masih bersarang pada tubuhnya.Kedua korban warga sipil itu hingga kini belum dievakuasi ke RSUD Mimika. ***Edward Supusepa

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved