Headlines News :
Home » » 7 Nasihat Terakhir Ashraf Sinclair yang Dikenang Merry Riana

7 Nasihat Terakhir Ashraf Sinclair yang Dikenang Merry Riana

Written By Info Breaking News on Kamis, 27 Februari 2020 | 21.51

Merry Riana saat bersama alm. Ashraf Sinclair
Jakarta, Info Breaking News - Motivator dan pengusaha yang perjalanan hidupnya pernah diangkat dalam sebuah film, Merry Riana, memiliki cara sendiri untuk mengenang mendiang Ashraf Sinclair. Pernah beberapa kali bekerja sama dengan Ashraf, Merry Riana ingat betul pesan-pesan kehidupan dari mendiang yang masih ia catat betul sampai saat ini.
"Video ini khusus saya buat untuk sahabat kita semua, Ashraf Sinclair. Walaupun saya baru mengenal dekat beliau di satu tahun terakhir ini, tapi di semua pertemuan, semua obrolan, diskusi, saya dan suami saya selalu belajar banyak sekali dari beliau," kata Merry Riana dalam kanal YouTube-nya Merry Riana dikutip Kompas.com, Senin (24/2/2020). Dirangkum dalam sebuah video singkat berdurasi 17 menit 27 detik berjudul Ashraf Sinclair- Wejangan Terakhir (The Last Lecture)| Spoken Word, berikut tujuh kebaikan dan prinsip hidup mendiang Ashraf.

1. Cinta (LOVE)
Di bagian ini, Merry Riana mendapat pelajaran bagaimana seorang Ashraf Sinclair melihat dan berkomitmen atas cinta dan pilihannya. Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Kenang Kebiasaan Ashraf Sinclair di Lokasi Syuting Seperti ketika Ashraf harus dihadapkan pada terkuaknya hubungan asmaranya dengan BCL dan mengakui foto-foto mesra yang beredar memang benar dirinya. Bukan menyangkal, tetapi Ashraf justru mengakui perasaannya terhadap Bunga dan foto yang beredar tersebut. Sebuah pengakuan yang ternyata tak lazim ditemui di kalangan selebritas Malaysia.

Tak hanya itu, semasa hidup, Ashraf juga begitu mencintai Indonesia dan masyarakatnya setelah memutuskan pindah dan menetap di Indonesia. "Kadang kita tidak pernah tahu kapan kita akan bertemu dengan pasangan hidup kita. Ketika menemukan belahan jiwamu, genggam dan jangan pernah lepaskan," ujar Merry Riana

2. Tidak pernah berhenti belajar (NEVER STOP  LEARNING)
Sebagai seorang aktor Malaysia yang memutuskan pindah ke Indonesia, Ashraf tentu saja mengalami kesulitan bahasa.

Logat bahasa Melayu yang kental awalnya sulit dia hilangkan. Sampai suatu saat ia membintangi film berjudul "The Real Pocong". Ashraf tak lelah untuk belajar. "Dan kesempatan pun bisa menjadi kesuksesan kalau diimbangi dengan ketekunan. Itulah yang saya kagum dari seorang Ashraf, sosok yang selalu mau belajar dan tidak pernah menyerah," kata Merry Riana menyimpulkan.

3. Rendah hati (HUMBLE)
Merry juga menilai Ashraf adalah sosok yang rendah hati dan pekerja keras. "Dan kerja keras pun membuahkan hasil. Nama Ashraf Sinclair dikenal di mana-mana dan wajahnya pun menghiasi layar kaca Indonesia," ucap Merry Riana. Meskipun sudah terkenal, Ashraf tak ragu untuk tetap mengambil peran sebagai figuran ataupun extra dalam sebuah produksi

Sebuah sikap yang patut dicontoh.

4. Berkomitmen (COMMITED)
Dari mendiang Ashraf juga, Merry Riana juga belajar tentang arti komitmen. Hal ini tercermin dari kemauan keras mendiang Ashraf yang tak pantang menyerah.

Hal ini tercermin dari kemauan keras mendiang Ashraf yang tak pantang menyerah meskipun serial yang ia bintangi telah meraih penghargaan di Busan Film Festival tahun 2019. Tak banyak orang yang tahu serial tersebut karena hanya tayang secara terbatas Namun, sosok Ashraf tak lantas menyerah dari dunia seni peran.

5. Aktor berbakat, pengusaha yang pintar dan seorang investor (Talented ACTOR, Smart ENTERPRENEUR & INVESTOR) 
Hal ini juga yang membuat sosok mendiang Ashraf begitu luar biasa. Tak hanya puas dengan dirinya sebagai seorang aktor, Ashraf juga menjajal dunia usaha. Sempat gagal saat membuka usaha restoran, tak lantas membuat Ashraf menyerah. Terbukti kini dia tercatat sebagai pengusaha restoran di Jakarta hingga menjadi investor.

Selain itu, Ashraf tak pernah pelit berbagi ilmu, terutama pada orang-orang yang bergairah menjalani usaha dan membangun bisnis

6. Berpikir positif (POSITIVE THINGKING)
Ucapan adalah doa. "(Ashraf) tidak pernah membiarkan hal negatif sekecil apa pun merenggut kebahagiaan dari hidupnya," ujar Merry Riana.

Itulah mengapa Ashraf begitu hati-hati dengan apa yang ia ucapkan dan menjaga apa yang ada dalam pikirannya. "Pada saat kita (bicara) 'kenapa ngomong gitu?' 'karena aku punya hak berbicara,' ya aku juga punya hak berbicara. Pada saat kita sudah mulai membandingkan hak kita, mulai kita menghilang koneksi antara orang lain," kata mendiang Ashraf

7. Seorang pria dengan makna ( A MAN WITH A PURPOSE)

"Dan yang paling penting bukan hanya sukses semata, tapi di setiap langkah hidupnya Ashraf sudah menjadi orang yang berdampak bagi sekitarnya," kata Merry Riana.

Bagi mendiang Ashraf, meskipun dia tidak tahu apakah dia akan berhasil nantinya ketika bersama seseorang, yang terpenting baginya justru bagaimana dia bisa memberi makna pada orang lain. "Jadi jangan pernah melewatkan untuk berbuat baik, lakukan sesuatu, setiap moment punya kesempatan adding value, berbuat baik secara simple," ucap Ashraf 


From : Merry Riana

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved