Headlines News :
Home » » Remaja 17 Tahun Temukan Planet Baru Saat Magang di NASA

Remaja 17 Tahun Temukan Planet Baru Saat Magang di NASA

Written By Info Breaking News on Minggu, 12 Januari 2020 | 21.09

Wolf Cukier, siswa berusia 17 tahun yang menemukan planet baru saat magang di NASA
Jakarta, Info Breaking News – Wolf Cukier, seorang siswa yang menjadi pekerja magang di NASA mengaku dirinya telah menemukan sebuah planet baru.

The Guardian, Sabtu (11/1/2020) melaporkan planet tersebut ditemukan saat Cukier tengah menjalankan tugas dalam mempelajari proses dua bintang yang saling melintas dapat menciptakan gerhana.

Remaja berusia 17 tahun tersebut menjelaskan dirinya saat itu sedang fokus mengamati tata surya TOI 1338, sebelum akhirnya melihat ada dua bintang yang menghalangi cahaya dan segera melaporkan hal tersebut.

Setelah beberapa minggu melakukan penelusuran lebih lanjut, pengawas Cukier pun menyatakan ia telah menemukan planet baru yang memiliki ukuran 6,9 kali lebih besar dari bumi.

Kepada media, NASA menjelaskan bahwa sejauh ini hanya ditemukan 13 planet dengan karakteristik serupa.

"Kira-kira saat magang di hari ketiga, saya melihat sinyal dari sistem bernama TOI 1338. Awalnya, saya pikir itu merupakan gerhana bintang, tapi waktunya tidak tepat. Ternyata itu, sebuah planet," tutur Cukier menceritakan pengalamannya.

Planet yang baru ditemukan itu lalu diberi nama TOI 1338 b dan risetnya sendiri telah dipresentasikan saat pertemuan American Astronomical Society 235 di Honolulu, Amerika Serikat.

Dalam keterangannya, NASA menuturkan Cukier dibantu oleh sejumlah ilmuwan senior lainnya. Langkah ini, kata Cukier, diharapkan dapat menjadi permulaan dari karirnya di dunia antariksa. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved