Headlines News :
Home » » PKS & Gerindra Serahkan Nama Cawagub Baru Ke Anies

PKS & Gerindra Serahkan Nama Cawagub Baru Ke Anies

Written By Info Breaking News on Selasa, 21 Januari 2020 | 12.01

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif bersama Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS, Ahmad Yani saat akan menyerahkan surat keputusan bersama terkait nama cawagub kepada Anies.
Jakarta, Info Breaking News  -  Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Perwakilan masing-masing partai menyerahkan nama bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).
Dari Gerindra diwakili oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif. Sedangkan perwakilan PKS adalah Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS, Ahmad Yani.

Dengan membawa surat keputusan yang telah ditandatangai antara PKS dan Gerindra terkait nama baru Cawagub DKI, perwakilan ini menemui kantor Anies. Namun, dua kandidat Cawagub yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmasjah Lubis tidak terlihat ikut.

"Ini mau menyerahkan dua nama cawagub yang telah disepakati ke Pak Anies," kata Taufik sembari membawa surat keputusan Gerindra dan PKS terkait nama bakal Cawagub di Balai Kota DKI Jakarta.

Pertemuan berlangsung tertutup tanpa kehadiran Cawagub yang akan diusung. Nantinya, surat tersebut menggantikan surat sebelumnya yang memutuskan Cawagub dari PKS yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Surat disampaikan kepada Anies dan DPRD DKI Jakarta untuk segera diproses selanjutnya mulai dari pemilihan panitia pemilih (panlih) hingga penentuan rapat Paripurna pengambilan voting seluruh anggota DPRD.

Dalam konferensi pers, Senin (20/2/2020) kemarin, Taufik mengatakan jika tidak ada hambatan maka awal Februari 2020 Anies akan memiliki Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

"Jadi, Insyaallah kalau enggak ada halangan mungkin paling lambat awal bulan (Februari) selesai lah," kata Taufik.
Ahmad Riza Patria dan Nurmasyah Lubis

Ahmad Riza Patria :
karier politik, Riza tercatat pernah mengikuti pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi calon Gubernur, Hendardji Soepandji, pada 2012.

Riza sudah dua periode terpilih menjadi anggota DPR. Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR-RI pada periode 2014-2019. Anggota dewan Dapil Jawa Barat 5 yang meliputi Kabupaten Bogor ini juga menjabat Wakil Ketua Fraksi Gerindra MPR RI 2014-2019.

Riza terpilih kembali menjadi anggota DPR-RI Periode 2019-2024 dengan raihan 54.528 suara. Riza mewakili dapil Jawa Barat 3 yang meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.
Nurmansyah,
Nurmansyah, pria ini mengenyam pendidikan dasar di Jakarta. Saat kuliah, Nurmansyah mengambil D3 di STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Tak puas sampai di situ, Nurmansyah juga kuliah S1 di STIE YAI Jakarta pada tahun 1995 dan S2 di STIE IPWI Jakarta pada tahun 1997.
Nurmansyah, di PKS sejak 1998. Tahun 1998-2000 Nurmansyah menjadi bendahara umum PKS. Pada 2000-2001, Nurmansyah melangkah jadi Ketua Bidang Kaderisasi PKS.

Secara berurutan, Nurmansyah dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum PKS Kebon Pala I sejak 2002-2005, Ketua Komisi Legislasi Majelis Pertimbangan Wilayah (WPW) PKS selama lima tahun sejak 2005-2010 dan Ketua Komisi Kebijakan Publik dan Kajian Strategi MPW PKS pada tahun 2010-2015.

Nurmansyah Lubis terdaftar menjadi anggota DPRD DKI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Fraksi PKS.
***Any Christmiaty


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved