Pages

Jumat, 03 Januari 2020

Mengenal Malea Emma, Penyanyi Anak Indonesia Pertama yang Diundang di Rose Parade Los Angeles

Malea Emma saat berada di Parade tahunan terbesar di Los Angeles
Jakarta, Info Breaking News - Penyanyi cilik berdarah Indonesia, Malea Emma Tjandrawidjaja, tengah viral di Amerika Serikat.Malea Emma menjadi pembuka pertandingan Liga AS antara LA Galaxy dan Seattle Sounders, Minggu (23/9/2018).

Saat berusia 7 tahun Ia  menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, "The Star Spangled Banner", yang langsung membuat stadion riuh mendengar suara soprannya

Emma mendapatkan darah Indonesia dari kedua orang tuanya.Ayahnya bernama Arman Tjandrawidjadja, seorang pria yang berasal dari Jakarta sementara sang ibu bernama Maura Esther Tanudjaja.

Keduanya pindah ke Amerika Serikat pada 2007 dan saat ini tinggal di Los Angeles.Emma yang gemar bernyanyi sejak usia 3 tahun ini sudah rajin mengikuti berbagai kontes bakat.
Emma telah memenangkan berbagai kontes menyanyi seperti Tamecula Valley Symphony Winter Joy Concert dan Riverside Country Fair Vocal Competition.

Bahkan kesempatan Emma untuk bernyanyi sebelum laga LA Galaxy juga didapat dari memenangkan kontes yang diadakan oleh klub asal Los Angeles itu. Dikutip dari CBS News, Emma sampai lompat dari tempat tidurnya ketika mengetahui menjadi pemenang

Emma memiliki bakat yang luar biasa di bidang musik. Dari unggahan Channel Youtubenya, tampak Emma terampil bermain biola dan piano. Bahkan ketika ditanya mengenai cita-cita, salah satu profesi yang diinginkan Emma adalah menjadi penyanyi dan pemain bola profesional.

Selain bernyanyi dan bermain alat musik, Emma juga memiliki bakat di bidang akting dan modelling. Bahkan Emma sudah mmbintangi lebih dari 5 iklan dari brand-brand ternama seperti Amazon, Jeep, dan Lenovo.

Emma juga belum lama ini sukses membintangi pertunjukan musikal pertamanya di Hollywood Bowl. Dalam usia yang sangat muda, Emma sudah bisa menguasai 3 bahasa.
Selain bahasa Inggris, Emma juga lancar berbahasa Indonesia karena kedua orang tuanya senantiasa mengajari Emma bahasa Indonesia di rumah.

Tak berhenti sampai di situ, Emma juga kini tengah mempelajari bahasa mandarin.

Berkat penampilannya yang luar biasa di Liga Amerika, Emma menjadi pemberitaan berbagai media Amerika Serikat dan mendapatkan banyak pujian termasuk dari bintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.

"Dialah pemain terbaik sesungguhnya pada laga ini," kata Zlatan Ibrahimovic, striker LA Galaxy di akun Twitter pribadinya.

Hal ini tidaklah mengherankan, pasalnya lagu kebangsaan Amerika Serikat, "The Star Spangled Banner" merupakan salah satu lagu kebangsaan yang paling sulit dinyanyikan.

Beberapa penyanyi kenamaan seperti Christina Aguelera dan Fergie mantan vokalis Black Eyed Peas pun pernah gagal ketika menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat tersebut di muka umum.

Malea Emma, kini berusia 8 tahun kembali diundang untuk tampil menyanyi di acara parade tahunan terbesar di Los Angeles 'Tournament of Roses' (Rose Parade).

Rose Parade sendiri merupakan adalah parade tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 1 Januari sejak tahun 1890. Tahun ini, Tournament of Roses digelar yang ke-131. Malea Emma ambil bagian dalam gelaran parade tahun ini.

Di acara Rose Parade, Malea Emma membawakan lagu 'Holding Out For A Hero' milik Bonnie Tyler. Malea Emma tampil memukau di hadapan para penonton yang membanjiri acara parade tersebut.

Tampak Malea Emma menyanyi di atas kendaraan hias yang disponsori oleh organisasi non-profit Chinese American Heritage Foundation yang mengangkat tema American Heroes untuk memperingati kemenangan Amerika di Perang Dunia kedua 75 tahun yang lalu dan untuk menghormati para veteran perang. Kendaraan hias ini mengundang beberapa veteran untuk duduk di kendaraan hias nya dan juga Judy Chu yang merupakan wanita Asia pertama yang diangkat sebagai anggota kongres mewakili negara bagian California.

Penampilan Malea Emma di acara parade tersebut cukup istimewa. Sebab Malea Emma merupakan anak Indonesia pertama yang diundang tampil di acara Roses Parade.*** Nadya 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar