Headlines News :
Home » » Ledakan Bom Terjadi di Depan Rumah Kades di Bengkulu, Satu Orang Terluka

Ledakan Bom Terjadi di Depan Rumah Kades di Bengkulu, Satu Orang Terluka

Written By Info Breaking News on Sabtu, 11 Januari 2020 | 21.10

Rumah Kades Padang Serunaian 
Bengkulu, Info Breaking News – Teror bom terjadi di depan Rumah Kepala Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/1/2020) pagi.
Bom didalam tas tersebut meledak di depan rumah Kades Satria Utama dan melukai orang tuanya yang bernama Halidin.(60th)
Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Sudarno mengatakan, bom tas tersebut tergolong bom berdaya ledak rendah, karena tidak merusak lingkungan sekitarnya.
Halidin terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan akibat ledakan bom yang melukai mata dan kedua kakinya.
Saat terkena ledakan, kata Suryanto, korban masih dalam keadaan sadar. Pihak keluarga yang mendengar bunyi ledakan tersebut lantas keluar rumah dan kemudian membawa korban ke Puskesmas setempat.
"Luka dibagian kaki dan mata sebelah tangan. Kalau ditangan tidak ada luka. Korban masih dalam keadaan sadar dan tidak kritis," kata Suryanto saat diwawancarai di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu, Sabtu.
Suryanto mengatakan, kejadian ini terjadi saat korban Halidin membuka pintu pagi hari. Korban kemudian menemukan sebuah tas berada di depan mintu.
Merasa curiga korban kemudian menendang tas tersebut. Setelah ditendang tas tersebut lantas meledak dan melukai korban. 
"Dia melihat ada barang aneh, ada tas didepan pintu. Kemudian ditendangnya pakai kaki. Belum sempat dibuka tas itu langsung meledak," jelas Suryanto.
"Iya benar tadi pagi ada ledakan di Seluma. Ada satu orang korban yakni orang tua pemilik rumah itu sendiri. Saat itu korban membuka pintu dan melihat ada tas di depan rumahnya. Karena penasaran, korban membuka tas tersebut dan terjadi ledakan. Kini korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” jelas Sudarno.
Sudarno mengungkapkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah ledakan bom tas ini ada kaitannya dengan jaringan teroris atau tidak, sebab kepolisian setempat saat ini tengah melakukan identifikasi terhadap ledakan bom tas tersebut. Pihak kepolisian setempat juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
"Kita belum bisa memberikan banyak informasi sebab anggota di lapangan masih bekerja. Nanti kalau ada perkembangan akan diberitahu kembali," papar Kabid Humas Polda Bengkulu.
Ledakan bom tas ini sempat menghebohkan warga setempat, karena baru kali inilah ada teror bom di daerahnya. Hal ini sempat membuat warga panik, dan kabur keluar rumah.
Saat ini aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Kepolisian juga telah memasang garis kuning  agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi ledakan bom tas ini. ***Hidayat Lambasi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved