Headlines News :
Home » » Jokowi Undang Kaisar Naruhito ke Indonesia

Jokowi Undang Kaisar Naruhito ke Indonesia

Written By Info Breaking News on Minggu, 12 Januari 2020 | 17.19

Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan kehormatan dari Menteri
Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu beserta delegasi Jepang lainnya

Jakarta, Info Breaking News – Presiden Joko Widodo dilaporkan akan mengundang Kaisar Naruhito dari Jepang ke Indonesia.

Juru Bicara Kepresidenan RI M. Fadjroel Rachman mengungkapkan undangan tersebut disampaikan Jokowi saat dirinya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Jepang, Jumat (10/1/2020) lalu di Istana Merdeka.

Kaisar Akihito yang juga dikenal dengan panggilan Reiwa atau ‘era keselarasan’ dinilai menjadi simbol masyarakat Jepang dalam konteks hubungan internasional. Memiliki konsep yang serupa dengan yang dianut oleh Jokowi, Fadjroel menilai pertemuan keduanya nanti merupakan proses penting bagaimana konsep politik Indonesia dan simbol Negara Jepang yang berlandaskan pada keselarasan (harmoni) bertemu.

"Kaisar Reiwa, julukan Kaisar Naruhito, atau era keselarasan nan indah juga akan menjadi simbol masyarakat Jepang dalam konteks hubungan-hubungan internasional. Presiden Joko Widodo pun memiliki konsep yang serupa, yaitu keselarasan seluruh komponen bangsa untuk mencapai Indonesia," tuturnya.

Pertemuan Jokowi dengan Kaisar Naruhito dipercaya akan memberi sejumlah dampak positif dalam hubungan bilateral kedua negara. Dampak-dampak tersebut ialah sebagai berikut:

1. Semakin erat kepercayaan antarkedua negara untuk bekerja sama pada banyak bidang strategis untuk kebaikan masyarakat.
2. Penguatan jaringan kerja sama diplomasi global berdasar konsep keselarasan, yaitu saling kerjasama dan peduli, yang dibutuhkan untuk menghadapi krisis global.
3. Terbentuk simbol kekariban lintas negara dengan agama berbeda yang hidup berdampingan secara damai.
Diketahui, dalam masa pemerintahannya Presiden Jokowi kini aktif membangun kerja sama internasional agar kondisi stabilitas politik yang baik dan segala potensi Indonesia mampu dioptimalkan dalam mencapai Indonesia Maju. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved