Headlines News :
Home » » Habis Hantam Iran, Kini Trump Serukan Ancaman Terhadap Irak

Habis Hantam Iran, Kini Trump Serukan Ancaman Terhadap Irak

Written By Info Breaking News on Senin, 06 Januari 2020 | 20.07



Washington DC, Info Breaking News – Pasca tewasnya jenderal ternama Iran, Qasem Soleimani dan dua orang wakil pemimpin paramiliter Hashed al-Shaabi dan Abu Mahdi al-Muhandis akibat serangan rudal Amerika Serikat, Jumat (3/1/2020) lalu, parlemen Irak pun mengeluarkan resolusi untuk mengusir pasukan militer AS dari negaranya.

Namun, niatan tersebut justru dibalas dengan ancaman baru dari pihak AS. Presiden Donald Trump, seperti diberitakan oleh AFP, Senin (6/1/2020) menegaskan jika Irak berani mengusir dengan cara tidak baik, maka ia tak segan-segan akan menjatuhkan sanksi.

“Jika mereka mengusir kami dengan cara yang tidak baik, maka kami akan menjatuhkan sanksi yang tidak akan pernah mereka bayangkan. Sanksi itu akan membuat hukuman yang diberikan kepada Iran seperti recehan,” ancam Trump.

Selanjutnya, Trump melalui akun Twitternya membeberkan besarnya biaya yang digelontorkan untuk militer. Disebutkan, Pentagon telah mengeluarkan dana sebesar 2 triliun dollar AS demi pengembangan militer. Dengan biaya sebesar itu, Trump pun menyatakan bahwa pasukan militer milik AS adalah yang terbaik.

"Kami adalah pasukan yang TERBAIK di dunia! Jika Iran sampai berani menyerang, kami akan mengirim peralatan cantik kami," klaimnya.

Diketahui, saat ini terdapat sekitar 5.200 anggota pasukan AS yang bermarkas di seluruh penjuru negeri Irak dan bertindak sebagai penasihat. Kedatangan pasukan tersebut awalnya merupakan bagian dari koalisi internasional yang dipimpin AS datang atas undangan Irak di 2014, untuk membantu mereka dalam mengalahkan ISIS. ***Irdan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved