Headlines News :
Home » » Garuda Indonesia Jadi Maskapai yang Paling On Time di Dunia

Garuda Indonesia Jadi Maskapai yang Paling On Time di Dunia

Written By Info Breaking News on Jumat, 03 Januari 2020 | 18.14



Jakarta, Info Breaking News – Meski sempat menjadi buah bibir akibat tersandung kasus penyelundupan Harley Davidson beberapa waktu lalu, PT Garuda Indonesia (Tbk) kembali membuktikan bahwa maskapainya merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Berdasarkan laporan terbaru dari Official Aviation Guide (AOG), maskapai plat merah milik Indonesia tersebut tercatat sebagai maskapai dengan performa tepat waktu (on-time performance) terbaik di dunia dengan total skor di level 95.01 persen, mengalahkan maskapai dari Singapura dan Jepang.

"Garuda Indonesia mengampil posisi atas secara global dan regional dengan OTP yang mengesankan yakni 95.01 persen," tulis laporan Punctuality League AOG, Jumat (3/1/2020) 

Maskapai asal Jepang, All Nippon Airways menduduki peringkat 7 dengan skor OTP 85,92 persen sedangkan maskapai Singapore Airlines ada di peringkat 9 dengan skor 85,32 persen. Sementara itu, Etihad Airlines berada di nomor 17 dengan skor 83.40 persen.

Garuda Indonesia berada di peringkat satu untuk kategori maskapai Mainline wilayah Asia dan keseluruhan. Untuk maskapai Mega Airline sendiri, yang paling tepat waktu diraih oleh Latam asal Chile dan maskapai Low Cost Carrier (LCC) yang paling tepat waktu adalah Skymark dari Jepang. 

Maskapai lainnya, yakni AirAsia dan Citilink Indonesia juga berhasil masuk ke posisi sepuluh besar pada kategori OTP maskapai LCC dimana Indonesia AirAsia ada di peringkat 6 dan Citilink di peringkat 7. Tingkat tepat waktu AirAsia di Indonesia juga lebih baik dari induknya, AirAsia, di peringkat 12.

Tahun sebelumnya, Garuda Indonesia juga sudah pernah masuk ke daftar maskapai tepat waktu versi AOG. Namun, kala itu Garuda hanya berhasil menembus posisi lima besar.

Lebih lanjut, pada laporan AOG bandara dengan tingkat OTP tertinggi adalah Bandara Minsk asal Finlandia (level kecil), Bandara Panama City (level menengah), Bandara Osaka Itami asal Jepang (level besar), Bandara Istanbul Sabiha Gochen asal Turki (level major).

Bandara level mega paling tepat waktu berasal dari Rusia, yakni Moscow Sheremetyevo, sedangkan Bandara Changi tercatat paling tepat waktu di peringkat tiga pada level mega.  ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved