Headlines News :
Home » » Temukan Bom Perang Dunia II, 10.000 Warga Dievakuasi

Temukan Bom Perang Dunia II, 10.000 Warga Dievakuasi

Written By Info Breaking News on Selasa, 03 Desember 2019 | 14.20

Bom milik Inggris bekas Perang Dunia II ditemukan di Turin, Italia (The Independent)

Turin, Info Breaking News – Sebanyak 10.000 warga di Turin, Italia dievakuasi pasca ditemukannya sebuah bom bekas Perang Dunia II.

Bom milik Inggris dengan berat 226 kilogram tersebut ditemukan di Jalan Nizza, Turin, Italia. Semua penduduk yang tinggal di zona merah di sekitar Jalan Nizza pun segera diminta meninggalkan tempat tinggalnya dan mengevakuasi daerah tersebut antara pukul 07.00 dan 16.00 waktu setempat. Sementara 50.000 lainnya diminta untuk meninggalkan rumah mereka terlebih dahulu atau tinggal di dalam rumah selama periode bom dijinakkan.
Wilayah udara di atas kota serta area sekitar stasiun kereta Porta Nuova di dekatnya juga ditutup selama operasi penjinakan.
Diduga bom yang ditemukan tersebut dijatuhkan di kota itu sekitar 70 tahun yang lalu. Menurut pihak berwenang, bom itu berisi 65 kg TNT.
Elvio Pascale, seorang perwira militer yang mengoordinasikan operasi itu, mengatakan bagian yang paling sulit dijinakkan bisa memakan waktu hingga tujuh jam. Wali Kota Turin Chiara Appendino juga hadir di situs tersebut.
Kantor berita lokasl melaporkan tentara dikerahkan untuk berpatroli di daerah yang dievakuasi untuk mencegah pencurian dan penjarahan.
Bom pun akhirnya dijinakkan lebih cepat dari yang diharapkan dan penduduk setempat diizinkan untuk kembali ke rumah mereka. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved